Minggu, 18 April 2021 06:12

Dandim 0503/Jakarta Barat buka puasa bersama dan santuni anak yatim

Peristiwa

Jakarta Barat - Tepat di hari kelima Ramadan 1442 Hijriah, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Kodim 0503/JB sekaligus menyantuni anak yatim di Masjid Baitul Makmur. Makodim 0503/JB. Jl. Letjen S. Parman No. 3 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (17/4/2021) Sore.

Mengambil tema "Syurga Merindukan Orang-orang berpuasa di bulan suci Ramadan", giat buka puasa dan santunan yatim dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Acara dihadiri para perwira dan anggota antara lain Pasi Ter Mayor Inf Edi Suroso, Pasi Pers Mayor Arh R. Triananto, Danramil 01 s.d 07, Pa Sandi Letda Inf Nedih, para anggota Koramil 01 s.d Koramil 07 dan para anggota Kodim 0503/JB.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P mengatakan, “Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua, semoga di bulan suci Ramadan ini, bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua sebagai umat dan pengikutnya Baginda Nabi Besar Muhammad SAW”.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota sekalian. Mari kita perbaiki keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, aamiin yaa robbal 'alaamiin,” harap Dandim.

Selanjutnya penyerahan bingkisan dan santunan untuk anak yatim yang diserahkan langsung oleh Dandim 0503/JB. Isi bingkisan tersebut masing-masing berisikan antara lain Beras 5 kg, Mie instan 10 Bungkus, Gula putih 1 kg, Minyak goreng 1 liter, Sirup ABC 1 Botol, Teh Celup 1 Kotak dan 1 Kotak Bingkisan lebaran.

Selanjutnya menjelang buka puasa bersama diisi dengan tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz H. Zaenudin yang mengungkapkan, “Assalammu 'alaikum warahmatullahi wr wb, yang saya hormati Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, yang saya hormati para perwira staf dan para Danramil 01 s.d 07. Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayat kepada kita semua”.

“Allah memanggil kita sebagai orang yang bertakwa dan beriman, mari jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan terakhir kita bertemu agar kita selalu ingat kepada Allah SWT dan menambah keimanan serta ketakwaan kita sebagai hambanya,” tambahnya.

“Tahan hawa nafsu kita di dalam bulan suci Ramadan ini, perbanyak istighfar dan baca Al-Qur'an dan semoga doa-doa kita di bulan suci Ramadan ini diijabah dan diqobulkan oleh Allah SWT,” pungkas Ustadz H. Zaenudin.

Giat puasa bersama dan santunan yatim diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah. Acara berjalan aman, tertib dan lancar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 171 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×