Selasa, 20 April 2021 20:53

Dunia makin tertarik dengan suara sebuah kota di Tiongkok

Luar Negeri

Proporsi ekonomi Asia dari dunia naik menjadi 41% pada 2019 daripada awal 1990-an hanya di bawah 30%, dan Asia semakin berpengaruh dan berbobot di dunia. Suara dari Forum Asia Bo’ao yang telah terbentuk selama 20 tahun juga semakin mendapat perhatian dari dunia.

Bo’ao, adalah sebuah kota kecil di Tiongkok Selatan yang terkenal karena Forum Bo’ao yang cukup berpengaruh di Asia. Mengapa dunia semakin memperhatikan suara dari kota ini?

Pertama, Forum Asia Bo’ao mendatangkan keyakinan kepada dunia. Forum Asia Bo’ao kali ini digelar secara daring dalam rangka mendatangkan keyakinan kepada dunia untuk menanggulangi wabah dan memulihkan ekonomi. Menurut prediksi Kantor Berita Reuters, hingga tahun 2030-an, Asia mungkin menempati lebih dari separuh aktivitas ekonomi global. Forum Asia Bo’ao tahun ini juga meluncurkan sejumlah topik antara lain “Kerja Sama Sabuk and Jalan”, “Menyambut Transformasi Industri”, “Dansa Bersama dengan Teknologi Baru”, yang penuh dengan peluang dan vitalitas.

Selama 20 tahun ini, status Asia di arena ekonomi internasional kian meningkat berkat kontribusi Tiongkok. Selama puluhan tahun terakhir ini, perkembangan pesat ekonomi Tiongkok menjadi enjin penting pembangunan Asia. Pada pasca wabah, Tiongkok tetap menjadi “inti rehabilitasi Asia”. Menurut prediksi Bank Dunia, laju pertumbuhan ekonomi di Asia Timur dan kawasan Pasifik akan naik 7,4%, namun jika tidak memasukkan Tiongkok dalam hitungan, angka ini diperkirakan hanya tercatat 4,4% saja.
Selain pembangunannya sendiri, Tiongkok juga giat mendorong globalisasi, mempertahankan keterbukaan dan terus mendorong pengintegrasian regional, sehingga memberikan kontribusi dan energi yang masif kepada pembangunan bersama ekonomi regional.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 300 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×