Rabu, 13 Oktober 2021 17:36

Kapendam Jaya hadiri sarasehan Pusterad dengan media massa

Peristiwa

Kota Bekasi - Upaya membina sinergitas TNI AD dengan Media massa, Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) sesuai program kerja TA 2021, menggelar sarasehan dengan media massa.

Dihadiri oleh Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Arh Herwin Budi Saputra, di Room Krakatau Hotel Horizon Lt 3 Jl. Ahmad Yani Kelurahan Pekayon Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (13/10/2021).

Pusterad merupakan badan pelaksana Pusat ditingkat Mabesad dan berkedudukan langsung di bawah Kasad, bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Salah satu implementasi pembinaan fungsi teritorial yakni digelarnya sarasehan dengan meghadirkan beberapa media baik media elektronik, cetak dan media online, selain itu, juga menghadirkan beberapa pejabat penerangan Kodam yang berada di wilayah Jawa,

Dalam keterangan persnya Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyampakan, bahwa kegiatan sarasehan bersama media elektronik, cetak maupun online yang digelar Pusterad, sebagai wadah atau ajang untuk berdiskusi antara lembaga dengan insan pers, sarasehan kali ini menggusung tema, "Refeleksi Peran Media Masa Dalam Kegiatan Teritorial TNI AD", ujar Kapendam.

“Berbagai hal disampaikan oleh Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, S.E, M.M., intisarinya dengan media massa dalam melaksanakan pembinaan ketahanan masyarakat melalui kegiatan sarasehan, diharapkan dapat menciptakan ketahanan nasional. Hal ini selaras dengan tema peran media massa dalam kegiatan teritorial TNI Angkatan Darat, kecepatan informasi yang menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat dan keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai,” ungkap Kapendam.

Sarasehan kali ini tidak luput menghadirkan Narasumber dari Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong. S.Sos., M.Si dan Ketua Dewan Pers Prof H. Muh Nuh, DEA. Kedua Narasumber tersebut memberikan motivasi, pengetahuan serta menambah wawasan berpikir terkait peran media massa, dengan harapan untuk jurnalis dan pers, wartawan wajib bekerja bagi kepentingan Tanah Air dan bangsa serta selalu mengingat akan persatuan dan kesatuan bangsa dan kedaulatan.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua dewan Pers, Prof H. Muh Nuh, DEA yang memaparkan pentingnya kredibilitas informasi media massa dan para jurnalis. Membangun narasi optimisme dan kebersamaan (Power Of We).

“Sarasehan berlangsung tertib, serta setiap tahapan pelaksanaannya senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan. Kami mengapresiasi kegiatan sarasehan tersebut semoga insan pers yang tergabung dalam Mitra Kodam Jaya maupun di luar Mitra Kodam Jaya dapat bersinergi dalam menciptakan ketahanan nasional, serta mendukung suksesnya pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta,” tutup Kapendam Jaya. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 26 Views

Update
No Update Available
Related News
Terus bergerak, Polisi dan TNI di Cimahi gunakan motor bagikan bansos sembako ditengah PPKM
Danramil 13/Csk ajak peserta Ikut sosialisasikan gerakan vaksinasi
Patroli Dilaogis Anggota Polsek Lemahsugih sambangi sentra ekonomian desa
×