Kamis, 18 November 2021 12:20

4 Anggota geng motor XTC Kuningan terciduk pesta sabu

Narkoba

Kuningan - Polres Kuningan menangkap empat anggota geng motor setelah kedapatan pesta sabu. Sabu tersebut diperoleh dari seorang bandar yang mengendalikan dari dalam Lapas Kuningan.

Kasat Narkoba Polres Kuningan, AKP Otong Jubaedi mengungkapkan, 4 anggota geng motor tersebut ditangkap di salah satu rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Caracas pada 10 November 2021 yang lalu. Barang bukti sabu-sabu seberat 0,49 gram diamankan dari rumah kontrakan tersebut.

"Kami menangkap 4 orang dari anggota geng motor xtc yang sedang pesta sabu-sabu di salah satu kontrakan dengan barang bukti sabu-sabu 0,49 gram, itu sisa pakai mereka," kata Otong dalam keterangannya, Rabu 17 November 2021.

Otong menjelaskan penangkapan terhadap 4 anggota geng motor itu berawal dari informasi masyarakat yang resah melihat aktivitas para pemuda tersebut. Menurutnya, tidak kali ini para anggota geng motor itu berpesta sabu.

"Mereka sudah sering melakukan pesta sabu-sabu ini namun sebelumnya karena memang belum cukup bukti untuk menangkap, jadi kita baru bisa menangkap sekarang," tegasnya.

Adapun keempat anggota geng motor tersebut berinisial H, 33, warga Ciawigebang, S, 32, warga Ciawigebang, S, 23, warga Ciawi, dan D warga Caracas. Dari hasil pemeriksaan kata Otong, keempat anggota geng motor itu mengaku membeli sabu-sabu dari seorang narapidana di Lapas Kuningan. Saat ini Satnarkoba Polres Kuningan masih terus mendalami informasi tersebut.

"Barangnya dari teman mereka yang ada di dalam Lapas Kuningan. Jadi barang (sabu) ini didapat dari Lapas Kuningan, inisial AG. Sudah 2-3 kali beli barang di AG ini. Kami masih melakukan pendalaman apakah memang betul barang itu dari dalam lapas," ujar Otong.

"Cara komunikasi dengan AG ini mereka pesan lewat HP, tiga hari kemudian barang dikirim oleh kurir di luar lapas. Jadi kalau barang memang dari luar, cuma pengendalinya dari dalam lapas," ucapnya menambahkan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 259 Views

Update
No Update Available
Related News
Lima oknum polisi ditangkap saat melakukan pesta narkoba di Palsigunung, Cimanggis kota Depok
Resahkan warga, pengedar obat sediaan farmasi tanpa ijin edar diamankan Sat Narkoba Polres Indramayu
Sejarah baru Polda Riau ungkap kasus narkoba, amankan 203 kg sabu dan 404.491 butir ekstasi
×