Selasa, 23 April 2024 12:08

Lima oknum polisi ditangkap saat melakukan pesta narkoba di Palsigunung, Cimanggis kota Depok

Narkoba

Lima oknum Polisi dari kesatuan Direktorat Serse Narkoba Polda Metro Jaya, pada Jumat (19/4) malam sekira pk 23.00 Wib terpaksa di gelandang ke Mapolres Metro Depok. Hal tersebut dilakukan saat Unit Reskrim Polsek Sukmajaya Depok, Iptu Hasudungan Siregar, SH menerima laporan dari masyarakat perihal sering ditemukan adanya diduga anggota Polri yang melakukan pesta narkoba di suatu rumah yang beralamat di Palsigunung Rt. 07, Rw. 01 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis kota Depok.

Mendengar laporan tersebut, anggota Kepolisian melakukan pemantauan, dan benar pada Jumat malam (19/4) berhasil diamankan 5 oknum Polisi sedang melakukan pesta narkoba jenis sabu.

Adapun identitas kelima oknum tersebut adalah Briptu FAR (26) dari Ditres Narkoba PMJ, Briptu IL (31) dari Ditres Narkoba PMJ, Brigadir DP (32) dari Ditres Narkoba PMJ, Briptu FAG (30) dari Ditres Narkoba PMJ dan Brigadir DN (30) dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur. Rumah yang digunakan untuk pesta narkoba adalah rumah yang ditempati oleh Briptu FAR, salah satu oknum yang ikut diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Beberapa barang bukti ikut diamankan diantaranya, 1 buah bong, 2 buah timbangan elektrik, 1 senpi Sig Sauer kaliber 9mm, 10 butir peluru 9mm, 1 buah magazen, 6 buah hp, 6 korek api, 1 tempat korek, 1 lencana reserse, 1 kotak korek, 5 KTP dan KTA pelaku, 1 lembar surat senpi, 1 kotak isi plastik klip bening, 1 buah tas berisi sedotan, 1 bungkus pipet, 1 pipet serokan, 1,24 gram sabu dalam 5 plastik bening.

Pada malam itu juga ke lima oknum Polisi langsung dilakukan tes urine di Dokkes Polres Metro Depok. Setelah dilakukan tes urine, hanya 1 oknum Polisi berinisial DN dengan pangkat Brigadir dinyatakan negatif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, membenarkan adanya penangkapan lima oknum Polisi di Cimanggis Depok, kasusnya saat ini sudah ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya.

Ade Ary menegaskan komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dalam memberantas penyalahgunaan narkotika. Oknum Polisi yang menyalahgunakan narkoba juga akan ditindak tegas.

"Ini merupakan Komitmen Bapak Kapolda Metro Jaya agar Polres jajaran terus mengungkap dan memproses segala bentuk penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 215 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Metro Depok ungkap kasus peredaran Narkoba jenis sabu dan liquid ganja
Lima oknum polisi ditangkap saat melakukan pesta narkoba di Palsigunung, Cimanggis kota Depok
Resahkan warga, pengedar obat sediaan farmasi tanpa ijin edar diamankan Sat Narkoba Polres Indramayu
×