Jumat, 26 November 2021 08:41

Minta peran aktif masyarakat, Bhabinkamtibmas lakukan patroli sambang

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Kabupaten Majalengka Bripka Harya Wiguna melaksanakan Patroli Sambang di wilayah Desa Pasirmuncang Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan patroli sambang ini dilakukan guna tetap menjaga Harkamtibmas dilingkungan atau wilayah desa binaan yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Harya Wiguna menyambangi warganya dan memberikan himbauan Kantibmas dan juga Prokes agar warga selalu nenerapkan Prokes dengan 3M.

Saya juga meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama turut mengawasi dan mengamankan lingkungannya masing- masing.

“Bhabinkamtibmas selalu tingkatkan Patroli dialogis dan terus membangun komunikasi bersama warga sehingga terjalin
kemitraan dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat.” ucap Bripka Harya Wiguna.

Menurutnya Polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk mengawasi setiap jengkal wilayah, oleh karena itu dibutuhkan peran serta aktif dari masyarakat dalam menjaga Keamanan dilingkungan, salah satunya seperti melalui kegiatan ronda malam atau Siskampling.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Garadja mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, dengan kahadirannya ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayanan Masyarakat untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," tuturnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 471 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×