Kamis, 09 Desember 2021 10:20

Inilah pandangan Presiden Xi tentang masalah HAM

Luar Negeri

Pada tanggal 7 Desember lalu, ‘Kutipan Ceramah Xi Jinping mengenai Penghormatan dan Penjaminan terhadap HAM’ dirilis di Tiongkok. Setiap orang dapat sepenuhnya menikmati HAM adalah impian besar masyarakat manusia. Selama 70 tahun sejak berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, Tiongkok dengan tegas menggabungkan prinsip universal HAM dengan keadaan nyata Tiongkok, dan telah menempuh jalan perkembangan HAM yang sesuai dengan keadaan Tiongkok.

Sejak tahun 2012, Xi Jinping telah mengumumkan serangkaian ceramah penting mengenai penghormatan dan penjaminan terhadap HAM, telah secara mendalam menguraikan dan menjawab serangkaian masalah penting untuk mendorong perkembangan usaha HAM, dan melukiskan cetak biru indah perkembangan usaha HAM di masa depan. Berikut adalah kutipan ceramah Presiden Xi mengenai penghormatan dan penjaminan terhadap HAM.

“Memprioritaskan rakyat dan menjadikan harapan rakyat akan kehidupan indah sebagai target perjuangan ialah tanggung jawab yang diberikan zaman kepada berbagai negara di dunia”.
Perkataan Presiden Xi dalam surat ucapan selamat kepada ‘Forum HAM Selatan-Selatan 2021’ pada tanggal 8 Desember 2021.

“Penjaminan terhadap HAM tidak ada yang terbaik, hanya ada yang lebih baik”.
Perkataan Presiden Xi dalam surat ucapan selamat kepada ‘Forum HAM Selatan-Selatan 2021’ pada tanggal 16 September 2015.

“Proses mewujudkan impian Tiongkok kebangkitan kembali Bangsa Tionghoa, pada hakikinya adalah proses mendorong perkembangan usaha HAM”.
Perkataan Presiden Xi ketika menghadiri jumpa pers bersama dengan Mantan Presiden AS Barack Obama di Washington, pada tanggal 25 September 2015.

“Mempertahankan pengintegrasian prinsip universal HAM dengan praktik negara sendiri dan mempertahankan hak hidup dan hak berkembang adalah HAM dasar utama”.
Perkataan Presiden Xi dalam surat ucapan selamat kepada ‘Seminar Internasional Peringatan Genap 30 Tahun Diluluskannya ‘Deklarasi Hak atas Pembangunan’ pada tanggal 4 Desember 2016.

“Kehidupan bahagia rakyat adalah HAM yang terbesar”. Perkataan Presiden Xi dalam surat ucapan selamat kepada ‘Seminar Internasional Peringatan Genap 70 Tahun Perilisan ‘Deklarasi HAM Dunia’ pada tanggal 10 Desember 2018.

“Mendorong pembangunan dengan bekerja sama, mendorong HAM dengan pembangunan, membangun bersama komunitas senasib sepenanggungan umat manusia”.
Perkataan Presiden Xi dalam surat ucapan selamat kepada ‘Forum HAM Selatan-Selatan’ Pertama pada tanggal 7 Desember 2017.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 213 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×