Jumat, 21 Januari 2022 13:48

Kapolres Indramayu mengikuti vicon dengan Menko Marves RI

Peristiwa

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., beserta Karumkit Bhayangkara Indramayu Kompol Drg. Anton Kusumo Widagdo, M.M., MDSc., SPperio., Kabag Ops Kompol Agta Bhuwana Putra., S.I.K., serta PJU Polres Indramayu lainnya mengikuti video conference pimpinan Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan, M.A.P., dan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC., CLU., dalam rangka agenda rapat koordinasi evaluasi PPKM Jawa-Bali, Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, kasus di inggris meningkat dengan drastis ini yang perlu kita perhatikan peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini meningkat.

Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar vaksinasi di Jabodetabek harus diakselarasi untuk vaksin 1 & 2. Ia juga menyampaikan, akselerasi anak perlu ditingkatkan karena adanya target 100%. "Kita perlu dari ahli-ahli untuk mengetahui lebih jauh virus Omicron dan Delta ini. Provinsi Bali perlu disiapkan untuk menerima pelaku perjalanan luar negeri, khususnya untuk non-PMI," katanya.

“Puncak gelombang Omicron Indonesia diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Februari atau awal maret,” sebut Luhut Binsar Pandjaitan.

“Terkait ibadah umroh untuk kemenag, kemenkes dan BNPB mempersiapkan keberangkatan dan kedatangan jamaah sebaik mungkin,” ujarnya. Untuk Kemenparekraf dan Kemenkes untuk mengecek kesiapan proses dan hotel yang dapat melakukan karantina bubble.

“Kepada Menhub, BNPB, Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim terkait persiapan akhir penerbangan Internasional pertama ke Surabaya,” tutup Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 113 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×