Sabtu, 07 Mei 2022 14:38

Sejuta nyawa terenggut, mengapa penanggulangan wabah ala AS menjadi malapetaka HAM?

Luar Negeri

Menurut laporan NBC, pada hari Rabu (4/5) waktu setempat, pandemi AS telah melewati sebuah tonggak tragedi yang baru, jumlah korban tewas karena Covid-19 di AS melebihi satu juta jiwa. Laporan tersebut mengatakan, sejuta nyawa meninggal dunia dalam waktu 27 bulan setelah wabah di AS merebak, dan separuhnya meninggal setelah pemerintah sekarang naik panggung.

Ini merupakan angka yang mengejutkan, apa artinya bagi AS? Ini berarti dari tiap 330 orang AS terdapat 1 orang yang meninggal karena wabah Covid-19, sama dengan jumlah populasi di San Jose, kota terbesar kesepuluh di AS yang menghilang.

Sebagai negara adikuasa satu-satunya di dunia, mengapa AS menjadi negara pertama yang gagal menanggulangi wabah di dunia? Mengindahkan kepentingannya sendiri, meremehkan nyawa, mementingkan hegemoninya, dan meremehkan HAM, mungkin inilah penyebab dasar penanggulangan wabah ala AS menjadi malapetaka HAM.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 369 Views

Update
No Update Available
Related News
Tarik Jepang untuk bergabung, AUKUS tambah kesalahan yang telah dibuatnya
Xi Jinping temui Ma Ying-jeou beserta delegasinya
Xi Jinping: Bangsa Tionghoa telah menulis sejarah yang tak terpisahkan dari kedua tepi Selat Taiwan di sepanjang perjalanannya
×