Rabu, 18 Mei 2022 16:34

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto tinjau penyaluran BTPKLW- minyak goreng

Peristiwa

Jakarta Barat - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto melakukan peninjauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai bagi Pedagang Kakilima dan Warung (BTPKLW) minyak goreng, di Koramil 05/Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (18/05/2022).

Saat kedatangannya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto menyapa masyarakat penerima bantuan serta mengecek langsung penyaluran BLT oleh Koramil 05/Kebon Jeruk.

Dalam keterangan Pers yang digelar, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan bahwa Kodam Jaya mendapatkan tugas penyaluran BLT dari Pemerintah untuk masyarakat yang berhak, sebanyak 121.000 orang.

Dengan total anggaran Rp36.300.000.000. yang akan didistribusikan di 7 wilayah di antaranya Kep. Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Tangerang, Tangerang Selatan dan Depok.

Untuk di wilayah Jakarta Barat target pemberian bantuan sejumlah 12.000 orang penerima bantuan dengan anggaran senilai Rp3.600.000.000.

Hari ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0503/JB Koramil 05/Kebon Jeruk, diberikan kepada 350 orang dari 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

BLT diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per orang dan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 31 Mei 2022.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terkait dampak kenaikan harga minyak goreng dan kenaikan harga sawit.

“Penerima BLT adalah masyarakat yang berhak dengan syarat, Warga Negara Indonesia, memiliki KTP, berdomisili di 257 Kab/Kota yang masuk dalam program BLT Minyak Goreng, tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintah, bukan Aparatur Sipil Negara, Anggota TNI/Polri dan purnawirawan serta pegawai BUMN/BUMD dan sesuai dengan standar-standar yang telah ditentukan,” jelas Pangdam.

"Saya sudah cek langsung, penyaluran BLT dari pemerintah kepada masyarakat di wilayah Koramil Kebon Jeruk hari ini berjalan dengan baik dan lancar, tentunya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19", tutup Pangdam.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BTPKLW-minyak goreng yaitu Asren dan Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim Jakarta Barat, Danramil 05/Kebon Jeruk, Camat Kebon Jeruk, Lurah Kebon Jeruk dan Kapolsek Kebon Jeruk.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 79 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×