Kamis, 19 Mei 2022 14:57

Danrem 052/Wijayakrama Brigjen Rano Tilaar berikan Wawasan Kebangsaan pada Santri Ponpes Modern An-Nuqthah Kota Tangerang

Peristiwa

Tangerang - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar memberikan Wawasan Bebangsaan bertempat di Pondok Pesantren Modern An - Nuqthah, Jl. H.R. Rasuna Said RT.001/RW.005 Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (19/5/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Korem 052/Wkr ini disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Modern An - Nuqthah Bapak KH. Zuhri Fauzi.

Dalam kesempatan ini, Danrem memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan Sebagai Penangkal Ideologi Radikal Kanan dan Radikal Kiri.

Di hadapan 150 orang para Santriwan dan Santriwati serta para guru yang hadir, Danrem menyampaikan wawasan kebangsaan yang intinya mengingatkan bahwa tidak ada orang yang berhasil tanpa adanya perjuangan dan doa, saya yakin para Santriwan dan Santriwati di Pondok Pesantren ini mempunyai keimanan yang kuat serta jiwa nasionalisme yang tinggi

Di akhir materi, Danrem mengatakan, “Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, saya harapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, memiliki tekad, sikap dan perilaku serta menjunjung bela negara yang sesuai dengan nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dalam membentuk karakter bangsa yang tangguh, berwawasan kebangsaan serta memiliki kesadaran bela negara dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Danrem.

“Tolong ini dicatat oleh semuanya, yaitu Persaudaraan yang artinya perbesar persamaan, dan perkecil perbedaan,” tegas Brigjen TNI Rano Tilaar mengakhiri materinya.

Hadir dalam kegiatan ini, pejabat eselon di lingkungan Badan Kesbang dan Politik Provinsi Banten serta Danramil 01/Kota Tangerang.

(M. Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 99 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×