Jumat, 03 Juni 2022 09:24

Hujan deras sebabkan longsor dan timpa saung makan, 2 tewas di tempat

Longsor

Hujan deras yang terjadi pada Kamis sore (2/6) sekira pk. 15.30 wib, membuat tanah di sekitar Rumah Makan Saung Tiga yang berlokasi di Jl. Pemuda Rt. 02 Rw. 06, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, longsor.

Longsoran tanah menimpa sebuah saung makan yang pada saat itu sedang digunakan oleh pengunjung. Akibatnya dua orang pengunjung tewas di lokasi kejadian dan satu pengunjung dilaporkan menderita luka-luka.

Aparat Kepolisian dari Polsek Sawangan dibantu beberapa Tim Sar, BPBD, Damkar serta warga sekitar lokasi turut membantu dalam proses evakuasi yang memakan waktu cukup lama.

Menurut saksi mata, sebelumnya para korban sudah diingatkan untuk berpindah saung, karena lokasinya dekat dengan tebing tanah, namun korban tidak mempermasalahkan, dan akhirnya peristiwa tidak diinginkan tersebut terjadi.

Adapun korban meninggal dunia adalah Sudana (55) guru olah raga SD Negeri Depok Baru 2 dan Siti Marwati (45) guru Agama Islam SD Negeri Depok Baru 2. Keduanya tertimpa longsoran tanah, sementara korban luka-luka, Dede Sapa’at (37) mengalami luka robek di bagian lengan tangan kanan. Semua korban berasal dari SD Negeri Depok Baru 2, Pancoran Mas Depok.

Menurut penuturan korban selamat, ketiganya pada saat itu baru saja pulang melawat suami dari Ibu Kepala Sekolah SD Negeri Depok Baru 2 di Sawangan, pada saat perjalanan pulang menuju rumah masing-masing, hujan deras turun, dan disepakati oleh korban untuk meneduh sambil makan di Rumah Makan Saung Tiga.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 755 Views

Update
No Update Available
Related News
Hujan deras sebabkan longsor dan timpa saung makan, 2 tewas di tempat
Pondasi longsor, sebuah rumah di Pancoran Mas Depok ambruk di bagian dapur
Pos Lantas Simpangan Sukmajaya Depok amblas ke dasar kali baru
×