Minggu, 19 Juni 2022 10:13

Sepucuk surat kepada ayah: Xi Jinping dan ayahnya

Luar Negeri

Di Kantor Xi Jinping, beberapa foto keluarga yang dipotret pada tahun berbeda dipasang pada posisi yang jelas.
Salah satu fotonya adalah Xi Jinping sedang mendorong ayah yang duduk di kursi roda berjalan-jalan bersama dengan istrinya dan anaknya.

Ayahnya Xi Zhongxun memberikan pengaruh mendalam kepada Xi Jinping. Hal ini dapat dilihat dari surat Xi Jinping kepada ayahnya.

Pada 2001, para anggota keluarga Xi Zhongxun berkumpul untuk merayakan HUT Xi Zhongxun yang berusia 88 tahun, namun Xi Jinping, saat itu sebagai gubernur Fujian absen karena sedang sibuk bekerja, Xi Jinping menyampaikan sepucuk surat kepada ayahnya untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

Dalam suratnya, Xi Jinping membicarakan perasaannya kepada orang tua, dan berkali-kali memaparkan etika dan moralitas tinggi dari ayahnya.

Keyakinan ayah pada Komunisme tetap teguh dan tak tergoyahkan

Xi Zhongxun dan istrinya Qi Xin waktu muda sudah bergabung dalam Partai Komunis Tiongkok. Salah satu tuntutan Xi Zhongxun kepada anaknya ialah: Harus jujur pada PKT.

Terpengaruh oleh orang tuanya, Xi Jinping yang berusia 20 tahun menjadi salah satu anggota PKT.

Tahun 2017, Xi Jinping khusus datang ke bekas Kongres Partai Komunis Tiongkok pertama di kota Shanghai, mengenangkan kembali sejarah partai, membaca kembali sumpah untuk bergabung PKT. Xi Jinping mengatakan: Setiap anggota partai harus mengingat baik-baik sumpah untuk bergabung partai, bersikap teguh dan jujur pada PKT dan kapan saja tidak mengubah keyakinan diri .

“Anda bagaikan kerbau tua, giat berkerja demi rakyat Tiongkok ”

Pada masa awal bertugas di Guangdong, Xi Zhongxun menghadapi situasi yang sangat kompleks dan tantangan yang berat. Ia bekerja siang dan malam. Setiap hari ia bekerja hingga dini hari sebelum istirahat.Untuk menguasai keadaan secara keseluruhan, pada musim panas tersebut, Xi Zhongxun berturut-turut mengunjungi 23 kabupaten di tengah panas terik. Xi Jinping pernah mendampingi ayahnya untuk menginspeksi di Guangdong.

Dalam satu foto, sosok ayah terbayang di mata Xi Jinping, tanggungjawab yang melayani rakyat pun diingat baik-baik oleh Xi Jinping.

Menurut Xi Jinping, “Keluarga adalah kuliah pertama kehidupan, orang tua adalah guru pertama anak-anak.” Justru dari kuliah inilah, Xi Jinping memperoleh pendidikan dan etika berharga dari orang tua.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 71 Views

Update
No Update Available
Related News
Politikus AS ingin mencari keuntungan kembali dengan melawan inisiatif sabuk dan jalan
UMKM Tiongkok bertumbuh pesat dan dinamis
Tiongkok dorong pelaksanaan inisiatif pembangunan global
×