Rabu, 29 Juni 2022 15:05

Xi Jinping:harus menguasai nadi iptek di tangan sendiri

Luar Negeri

Sekjen Komite Senteral Partai Komunis Tiongkok PKT, Presiden yang juga Ketua Komisi Militer Pusat Tiongkok Xi Jinping hari Selasa kemarin (28/6) mengadakan inspeksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Xi Jinping terlebih dulu mengunjungi Perusahaan Terbatas Proyek Laser Huagong Wuhan. Ia menunjukkan, industri informasi optoelektronik merupakan industri teknologi tinggi strategis yang memiliki aplikasi luas dan juga industri teknologi tinggi yang mana Tiongkok mampu menjadi yang terdepan dalam mewujudkan terobosan.

Ia menegaskan, bahwa manufaktur mutakhir merupakan tunjangan penting pembangunan ekonomi yang bermutu. Untuk mendorong transformasi dan eskalasi industri manufaktur Tiongkok dan membangun negara kuat manufaktur, harus meningkatkan penelitian dan pengembangan teknologi, meningkatkan produksi barang buatan dalam negeri, menguasai nadi iptek di tangan sendiri, dengan demikian, barulah dapat menjadi negara perkasa.

Kemudian, Xi Jinping juga mengunjungi Komunitas Zhiyuan di Jalan Zuoling Kawasan Teknologi Tinggi dan Baru Donghu. Berkenaan masalah penuaan yang menonjol, komunitas tersebut menginovasi pola layanan perawatan lansia, dengan layanan di rumah sebagai dasar, komunitas sebagai andalan, lembaga sebagai pelengkap.

Xi Jinping menunjukan, komunitas merupakan unit dasar dalam sistem tata kelola kota. Salah satu keunggulan sistem tata kelola negara Tiongkok ialah memperkokoh fondasi komunitas kota dan desa. Harus meningkatkan pembangunan organisasi partai di komunitas, mengintensifkan fungsi politik organisasi partai, dengan lebih baik mengembangkan peranan pimpinan partai dalam tata kelola komunitas, dan memainkan peranan teladan anggota partai dengan lebih baik.

Xi Jinping menunjukkan, kini, pandemi masih belum berakhir, masih ada tekanan besar dalam upaya mencegah masuknya kasus impor dan mencegah kasus Covid melonjak lagi. Harus mengatasi kelalaian, dengan sungguh-sungguh melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengontrolan wabah, sementara harus sedapat mungkin mendorong perkembangan ekonomi secara mantap dan sehat.

Komite Partai dan pemerintah semua tingkat hendaknya berupaya membantu rakyat menyelesaikan berbagai kesulitan dan menjamin perkembangan ekonomi serta produksi dan kehidupan rakyat tak terpengaruh. Tiongkok yakin dapat secara baik menyelaraskan pengontrolan wabah dan perkembangan ekonomi dan sosial agar perkembangan ekonomi Tiongkok mencapai level yang relatif baik.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 71 Views

Update
No Update Available
Related News
Presiden Xi Jinping lakukan Kunker ke Liaoning
Xi Jinping datang di Taman Hutan Danau Timur Jinzhou
Xi Jinping memperhatikan bencana banjir di Provinsi Liaoning
×