Kamis, 30 Juni 2022 12:23

Aliansi Indonesia Provinsi Lampung, siap dukung pencegahan radikalisme & terorisme

Pertanian

Sebagai bagian dari element masyarakat, DPD Aliansi Indonesia Provinsi Lampung, sangat mendukung dan siap bersinergi bersama pemerintah daerah, dalam memberantas serta mencegah perkembangan radikalisme dan terorisme

Bertempat di hotel Emesia, kota Bandar Lampung, acara berupa dialog interaktif bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 Wib, diikuti belasan Ormas daerah, serta dihadiri perwakilan Yudikatif dari Korem 043, Kolonel Inf. Roy Hansen J Sinaga dan Ketua Bidang Agama Sosial Budaya Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme Provinsi Lampung, Ust. Suparman Abdul Karim yang bertindak selaku tutor. Rabu (29/6/2022)

Dialog “Membangun Sinergitas Pemerintah dan Ormas Dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme di Provinsi Lampung", menurut Ketua DPD Aliansi Indonesia Provinsi Lampung, Saifudin, membuat dirinya sangat antusias dan siap mendukung sepenuhnya anjuran yang disampaikan pemerintah daerah, dalam pencegahan merebaknya paham radikalisme dan terorisme.

"Kegiatan seperti ini, sangat berguna sekali. Sebab, kita sebagai bagian dari elemen masyarakat, merasa terpanggil peran dan fungsi kita dimasyarakat luas," tukas Saifudin.

Menurutnya, seluruh jajaran pengurus Aliansi Indonesia, siap mendukung seluruh program pemerintah dalam mengatasi dinamika penyebaran paham radikal dan terorisme yang hingga kini masih terjadi dimasyarakat. Penyebaran paham radikalisme harus dicegah sejak dini.ulas Saifudin.

"Mari kita saling bahu membahu, cegah tangkal masuknya paham-paham sesat dan berkembangnya terorisme di wilayahnya masing-masing. Dimulai dari keluarga, tetangga dan masyarakat. Segera laporkan kepada pamong dan pihak berwenang, jika menemukan adanya prilaku ganjil serta menyimpang dari koridor hukum yang berlaku," tegasnya

"Seperti motto Aliansi Indonesia, mari bersama-sama kita stop dan cegah, Pungutan Liar, KKN , Terorisme dan Narkoba. Yang merupakan upaya dalam menyelamatkan aset negara, menegakkan keadilan dan kebenaran. Terakhir, menjaga keutuhan NKRI," katanya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 266 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
Aliansi Indonesia Provinsi Lampung, siap dukung pencegahan radikalisme & terorisme
Danramil 03/GP: Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022
×