Kamis, 22 September 2022 14:23

Xi Jinping kirim Surat Ucapan Selamat kepada Kegiatan Peringatan Hari Perdamaian Internasional 2022

Luar Negeri

Kegiatan peringatan Hari Perdamaian Internasional 2022 digelar di Beijing pada hari Rabu kemarin (21/9). Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT) selaku Presiden Tiongkok Xi Jinping mengirim surat ucapan selamat kepada kegiatan tersebut.

Xi Jinping menunjukkan, kini situasi keamanan internasional mengalami perubahan yang besar dan rumit, dunia telah memasuki periode baru yang bergejolak. Pada periode historis yang krusial ini, Xi Jinping mengemukakan inisiatif keamanan global, menganjurkan agar berbagai negara mempertahankan pandangan keamanan yang tunggal, komprehensif, bekerja sama dan berkelanjutan, menghormati azas tujuan dan prinsip Piagam PBB, mementingkan masalah keamanan berbagai negara yang rasional, menyelesaikan perselisihan antar negara melalui dialog dan konsultasi, bersama menjaga perdamaian, menempuh bersama jalan pembangunan yang damai, serta bergandengan tangan untuk mendorong pembentukan komunitas senasib sepenanggungan manusia.

Xi Jinping menyatakan, kegiatan peringatan yang mengangkat tema ‘Praktikkan Inisiatif Keamanan Global, Pelihara Perdamaian dan Kestabilan Dunia’ tahun ini sesuai dengan semangat azas tujuan PBB untuk memelihara perdamaian dan keamanan dunia. Ia berharap kegiatan tersebut dapat mengumpulkan kecerdasan dan kekuatan para pihak, untuk memberikan kontribusi positif kepada perdamaian dan kestabilan dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 79 Views

Update
No Update Available
Related News
Terulangnya tragedi George Flyod sangat memalukan bagi AS
Niat AS, Inggris dan Australia pada isu kerjasama kapal tenaga nuklir itu tak akan sukses
Hari Chongyang di Tiongkok
×