Selasa, 06 Desember 2022 08:54

Pelepasan dan kremasi jenazah Kamerad Jiang Zemin digelar di Beijing

Luar Negeri

Jenazah mendiang Kamerad Jiang Zemin diadakan di Beijing hari Senin kemarin (5/12). Deretan pemimpin negara yang turut mengikuti pelepasan jenazah mendiang di RS Umum Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok, antara lain, Xi Jinping, Li Keqiang, Li Zhanshu, Wang Yang, Li Qiang, Zhao Leji, Wang Huning, Han Zheng, Cai Qi, Ding Xuexiang, Li Xi dan Wang Qishan. Para pemimpin bersama mengantar jenazah mendiang ke TPU Revolusioner Babaoshan untuk dikremasi. Hu Jintao juga tampak mengantar kepergian mendiang ke rumah sakit.

Mendiang Kamerad Jiang Zemin adalah pemimpin brilian dan berwibawa tinggi yang diakui umum partai, tentara dan rakyat berbagai etnis Tiongkok. Mendiang merupakan Marxis agung, revolusioner proletar agung, negarawan, ahli strategi militer, diplomat, dan pejuang komunis yang telah lama teruji, pemimpin brilian usaha mulia sosialisme berkarakteristik Tiongkok, inti sari kepemimpinan kolektif pusat generasi ketiga partai, sekaligus pendiri utama pemikiran ‘Tiga Perwakilan’.

Masyarakat berbagai kalangan ibu kota Beijing berjejer di pinggir jalan untuk melepas kepergian mendiang Jiang Zemin untuk menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya mendiang.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 133 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok kukuhkan fondasi ketahanan pangan secara menyeluruh
Tahun Baru Imlek Tiongkok hangatkan ekonomi dunia
Pidato Presiden Xi berikan pedoman bagi peningkatan kerja sama Tiongkok-Amerika Latin
×