Senin, 13 Maret 2023 13:48

Tongkat estafet pembangunan negara kuat dan kebangkitan bangsa Tionghoa jatuh pada generasi masa kini

Luar Negeri

Sidang tahunan Kongres Rakyat Nasional Tiongkok ditutup di Beijing Senin hari ini (13/3). Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan pidato dalam acara penutupan. Dia menekankan bahwa tongkat estafet pembangun negara kuat dan kebangkitan bangsa Tionghoa, secara historis telah jatuh pada generasi saat ini.

Xi Jinping mengatakan bahwa bangsa Tionghoa telah menciptakan banyak prestasi cemerlang dalam sejarah, juga telah mengalami banyak kesulitan. Sejak Partai Komunis Tiongkok (PKT) berdiri, PKT selalu bersatu dan memimpin rakyat dari berbagai etnis di seluruh negeri, berjuang selama seratus tahun dan mengembalikan martabat bangsa, rakyat Tiongkok menjadi tuan atas nasibnya sendiri, bangsa Tionghoa telah menyambut sebuah lompatan besar dari berdiri, menjadi kaya sampai menjadi kuat, kebangkitan bangsa Tionghoa telah memasuki proses sejarah yang tidak dapat diubah.

“Kita harus membuahkan prestasi yang tidak mengecewakan zaman, tidak mengecewakan sejarah, dan tak mengecewakan rakyat, memberikan kontribusi yang seharusnya dilakukan oleh generasi kita untuk mendorong pembangunan negara kuat dan kebangkitan bangsa Tionghoa”, ujar Xi Jinping.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 245 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×