Senin, 13 Maret 2023 14:16

Dorong pelaksanaan ‘satu negara, dua Sistem’ dan penyatuan negara

Luar Negeri

Sidang Pertama Kongres Rakyat Nasional (KRN) ke-14 ditutup pada Senin hari ini (13/3), Presiden Xi Jinping menyampaikan pidato pentingnya.

Xi Jinping mengatakan perlunya mendorong pelaksanaan ‘Satu Negara, Dua Sistem’ dan penyatuan negara secara mantap. Mendorong pembangunan negara kuat, tidak terpisah dari kemakmuran dan kestabilan Hong Kong dan Makau dalam jangka panjang. Hendaknya melaksanakan pedoman ‘Satu Negara, Dua Sistem’, ‘pemerintahan Hong Kong oleh warga Hong Kong’, ‘Pemerintahan Makau oleh warga Makau’, dan otonomi tingkat tinggi secara menyeluruh, tepat dan teguh, menjunjung pemerintahan Hong Kong dan Makau berdasarkan hukum, mendukung Hong Kong dan Makau mengembangkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, serta berintegrasi dalam pembangunan negara dengan lebih baik.

Mewujudkan penyatuan negara merupakan harapan bersama bangsa Tionghoa, merupakan makna penting dalam kebangkitan bangsa. Hendaknya melaksanakan strategi keseluruhan PKT untuk menyelesaikan masalah Taiwan di era baru, menjunjung prinsip satu Tiongkok dan ‘Konsensus 1992’, secara aktif mendorong perkembangan perdamaian hubungan selat Taiwan, dengan tegas menentang intervensi dari kekuatan luar dan kegiatan separatis ‘Taiwan Merdeka’, serta dengan tegas mendorong proses penyatuan negara.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 314 Views

Update
No Update Available
Related News
Revitalisasi desa melalui budidaya lobster air tawar di Xuyi Tiongkok
Xi Jinping sampaikan pidato virtual atas perayaan HUT Ke-60 UNCTAD
Xi Jinping pimpin rapat ke-5 Komite Sentral untuk memperdalam reformasi secara komprehensif
×