Selasa, 14 Maret 2023 14:55

Para pemimpin negara asing sampaikan ucapan selamat kepada Xi Jinping atas terpilihnya kembali sebagai Presiden RRT

Luar Negeri

Sejumlah pemimpin negara beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Xi Jinping sebagai Presiden RRT.

Presiden Zambia Hakainde Hichilema menyatakan, di bawah pimpinan Presiden Xi, Tiongkok kini telah menjadi partisipan utama ekonomi dunia serta teladan transformasi sosial dan ekonomi negara berkembang. Terpilihnya kembali Presiden Xi mencerminkan bahwa rakyat Tiongkok berharap dapat terus menempuh jalan pembangunan yang damai, aman dan berkembang makmur di bawah pimpinan Presiden Xi. Pihak Zambia berharap dapat mempererat hubungannya dengan Tiongkok.

Presiden Rwanda Paul Kagame menyatakan, terpilihnya kembali Presiden Xi mencerminkan kepercayaan dan keyakinan penuh rakyat Tiongkok kepadanya, dirinya percaya bahwa Presiden Xi akan memimpin Tiongkok mencapai prestasi yang lebih besar. Paul Kagame menyatakan bersedia bekerja sama erat dengan Presiden Xi dan terus meningkatkan hubungan bersahabat antara kedua negara.

Presiden Korsel Yoon Suk-yeoul mengucapkan selamat kepada Presiden Xi atas terpilihnya kembali sebagai Presiden RRT. Selama KTT G20 tahun lalu, Yoon Suk-yeoul untuk pertama kalinya mengadakan pertemuan pemimpin Korsel-Tiongkok dengan Presiden Xi, mengadakan dialog bermanfaat mengenai perkembangan hubungan kedua negara. Dirinya berharap dapat meneruskan komunikasi yang erat dengan Presiden Xi, lebih lanjut memperdalam kerja sama dan pertukaran kedua negara.

PM Bangladesh Sheikh Hasina menyatakan, terpilihnya kembali Presiden Xi sebagai Presiden Tiongkok mencerminkan kepercayaan teguh dan keyakinan mendalam rakyat Tiongkok pada Xi Jinping. Pandangan jauh dan kecerdasan Xi Jinping akan memimpin Tiongkok yang luar biasa terus maju berkembang, dan sukses mewujudkan modernisasi ala Tiongkok.

PM Grenada Keith Claudius Mitchell menyatakan, rakyat Tiongkok memiliki kepercayaan penuh pada pandangan jauh dan kecerdasan Xi Jinping. Dirinya yakin, kepemimpinan Xi Jinping yang penuh misi akan menjamin Tiongkok mewujudkan perkembangan yang lebih besar.

Pemimpin Revolusi Kuba Jenderal Raúl Castro menyatakan, Xi Jinping berkontribusi demi pembangunan negara dan rakyat, mendorong berbagai inisiatif global, dan memperoleh dukungan mayoritas negara dan masyarakat internasional. Kuba sangat menghargai dan akan terus mendorong hubungan kerja sama komprehensif antara Kuba dan Tiongkok.

Sekjen Liga Arab Ahmed Aboul Gheit menyatakan, terpilihnya kembali Xi Jinping merupakan bukti terbaik bahwa rakyat Tiongkok percaya pada kepemimpinan dan kecerdasan Xi Jinping, dan berharap rakyat Tiongkok yang bersahabat dapat mewujudkan kemajuan yang lebih besar dan kemakmuran yang abadi. Liga Arab bersedia lebih lanjut meningkatkan kemitraan strategis Liga Arab dan Tiongkok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 329 Views

Update
No Update Available
Related News
Revitalisasi desa melalui budidaya lobster air tawar di Xuyi Tiongkok
Xi Jinping sampaikan pidato virtual atas perayaan HUT Ke-60 UNCTAD
Xi Jinping pimpin rapat ke-5 Komite Sentral untuk memperdalam reformasi secara komprehensif
×