Minggu, 28 Mei 2023 09:44

Presiden Xi menaruh harapan besar pada perkembangan Zhonguancun

Luar Negeri

Forum ZGC (Zhongguancun) 2023 dibuka di Beijing pada 25 Mei yang lalu.

Presiden Xi Jinping mengirim surat ucapan selamat untuk Forum ini. Inilah ketiga kalinya Forum ZGC menerima ucapan selamat dari Presiden Xi.

Presiden Xi pernah mengirim ucapan selamatnya melalui surat dan video pada tahun 2019 dan 2021. Pada 10 tahun yang lalu, bertepatan pada September 2013, beliau pun memimpin para anggota Politibiro Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok menuju ke Zhongguancun, untuk melakukan studi kolektif di setempat.

Tiga kali ucapan selamat dan satu kali studi kolektif menandakan, Presiden Xi menaruh harapan besar pada perkembangan Zhongguancun.

Dalam suratnya pada tahun 2023, Presiden Xi menunjukkan: “Dewasa ini, revolusi iptek dan reformasi industri putaran baru sedang dilakukan lebih lanjut, manusia ingin memecahkan masalah sulit dalam pembangunan bersama, maka sangat memerlukan kerja sama internasional, keterbukaan dan pembagian bersama.”

“Seluruh anggota PKT dan masyarakat hendaknya memahami sepenuhnya peranan besar iptek dan inovasi, mencengkam tren perkembangan iptek dan inovasi dunia”.

Ketika melakukan studi kolektif Politibiro Komite Senteral PKT pada September 2013, Presiden Xi menekankan, “Hendaknya mendorong inovasi mandiri pada level lebih tinggi, berupaya bersama dengan kalangan iptek internasional, memberikan kontribusi sepelunya demi mengantisipasi tantangan bersama global.”

Mendorong inovasi melalui kerjasama, mendorong perkembangan melalui inovasi, menyelesaikan masalah melalui perkembangan.

Dalam ucapan selamatnya kepada Forum ZGC pada tahun 2019 dan 2021, Presiden Xi menguraikan pandangan ini secara mendalam:

“Revolusi iptek dan reformasi industri putaran baru berkembang cepat, inovasi dan perkembangan, kerjasama dan menang bersama barulah arus kecenderungannya.”

“Dewasa ini, dunia mengalami perubahan besar, dampak pandemi Covid-19 semakin mendalam, pemulihan ekonomi dunia menghadapi tantangan serius, berbagai negara perlu meningkatkan keterbukaan dan kerjasama iptek, melalui inovasi iptek mengusahakan solusi dan cara penyelesaian masalah global yang penting, bersama menghadapi tantangan zaman, bersama mendorong usaha perdamaian dan pembangunan umat manusia. ”

Justru seperi tema Forum ZGC kali ini, ‘Keterbukaan dan Kerjasama, Bersama NIkmati Masa Depan’. Dengan mengemban misi sejarah, Zhongguancun sedang melukis legenda dirinya sendiri. Tiongkok dan seluruh dunia sedang bergandengan tangan dan maju bersama untuk menikmati bersama masa depan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 241 Views

Update
No Update Available
Related News
Buka situasi baru kerja sama dan menang bersama
Majalah Qiushi rilis artikel Xi Jinping
Leaders Talk: Wawancara khusus dengan Presiden Kongo (Brazzaville)
×