Rabu, 31 Mei 2023 11:24

Tiongkok berupaya bangun negara pendidikan yang tangguh

Luar Negeri

Politbiro Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT) hari Senin lalu (29/5) mengadakan studi kolektif mengenai topik pendidikan. Sekretaris Jenderal Komite Sentral PKT Xi Jinping mengadakan pengaturan atas percepatan pembangunan negara kuat di bidang pendidikan.

Tiongkok sejak dahulu adalah negara yang menghormati guru dan mementingkan pendidikan, peradaban Tionghoa dapat berlangsung selama lebih dari 5000 tahun tanpa terputus, salah satu sebab pentingnya adalah mementingkan pendidikan. Rakyat Tiongkok kini sedang berupaya membangun negara modern yang tangguh, hal itu juga berkaitan erat dengan pendidikan.

Dalam taktik pemerintahan Xi Jinping, membangun negara pendidikan yang tangguh adalah pendahulu strategis untuk secara menyeluruh membangun negara modern yang tangguh, adalah penopang penting untuk mewujudkan kemandirian iptek berlevel tinggi, adalah jalur efektif untuk mendorong kemakmuran bersama seluruh rakyat, adalah proyek dasar modernisasi ala Tiongkok dalam mendorong kebangkitan kembali Bangsa Tionghoa.

Dalam proses pembangunan modernisasi ala Tiongkok, hal yang paling penting adalah mewujudkan kemandirian iptek yang berlevel tinggi dan pembangunan yang berkualitas. Tiongkok ingin menyelesaikan kesulitan, seharusnya dengan lebih lanjut meningkatkan pendidikan ilmiah dan pendidikan teknik, memperkuat penataran independen tenaga inovatif yang unggul, menyediakan dukungan tenaga ahli untuk memecahkan masalah teknologi inti utama. Untuk itu, Xi Jinping mengajukan bahwa melayani pembangunan yang berkualitas adalah tugas penting untuk membangun negara pendidikan yang tangguh. Tiongkok sangat perlu mengkoordinasi dan memajukan pembangunan sistematis negara pendidikan, iptek dan tenaga kerja yang tangguh, “membentuk efek ganda yang mendorong pembangunan berkualitas”.

Xi Jinping menyatakan, Tiongkok akan terus berpegang pada pandangan pembangunan secara terbuka, memanfaatkan sumber daya pendidikan dan unsur inovatif kelas satu di dunia, supaya Tiongkok menjadi pusat pendidikan penting di dunia yang memiliki daya pengaruh besar. Tiongkok aktif berparitsipasi dalam tata kelola pendidikan global, mendorong “Memperdalam Studi di Tiongkok”. Tiongkok berupaya meningkatkan keterbukaan, kepercayaan dan kerja sama antar kalangan iptek di dunia, memberi kontribusi lebih besar dan baru kepada kemajuan peradaban manusia dengan semakin banyak inovasi orisinal utama dan penerobosan teknologi inti utama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 392 Views

Update
No Update Available
Related News
Buka situasi baru kerja sama dan menang bersama
Majalah Qiushi rilis artikel Xi Jinping
Leaders Talk: Wawancara khusus dengan Presiden Kongo (Brazzaville)
×