Senin, 22 Januari 2024 20:55

Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk beserta Camat Palmerah, dan Kapolsek Palmerah hadiri pelantikan 655 anggota pengawas TPS se-Kecamatan Palmerah

Peristiwa

Jakarta Barat - Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.M., beserta Camat Palmerah Bapak Joko Mulyono, S.I.P., dan Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran serta Tiga Pilar Kecamatan Palmerah menghadiri Acara Pelantikan disertai pembekalan 655 anggota pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Palmerah yang berlangsung di Aula Masjid Al - Muhajirin, Jl. Anggrek Rosliana No.05 RT.05/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (22/1/2024).

Acara diawali dengan Registrasi 655 anggota Pengawas TPS se-Kecamatan Palmerah. Kemudian dilanjutkan dengan mnyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Bawaslu, Laporan Kegiatan, pembacaan pelantikan Surat Keputusan, pembacaan kata pelantikan, pembacaan Sumpah Janji, pembacaan Pakta Integritas (diikuti oleh seruh peserta) serta penandatangan pakta integritas secara simbolis.

Selanjutnya, Camat Palmerah Bapak Joko Mulyono, S.I.P., memberikan pembekalan kepada 655 orang Anggota Pengawas TPS se-Kecamatan Palmerah

“Tadi saya sampaikan, bahwa yang pertama saya selaku Camat Palmerah tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada 655 anggota pengawas tempat pemungutan suara yang baru saja dilantik”, ucap Camat Palmerah kepada awak media.

“Yang kedua saya sampaikan bahwa tugas ini adalah tugas berat yang diberikan oleh negara untuk dijalankan sebaik-baiknya. Terus saya sampaikan juga kenapa pelantikan itu pakai baju atau pakaian hitam dan putih. Jadi kalau putih itu melambangkan kebersihan hati.Jadi supaya mereka bekerja bertugas sebagai pengawas TPS itu melaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku”, tambahnya.

“Untuk mengawasi, mencegah pelanggaran-pelanggaran dan menyampaikan informasi kepada Panwas Kecamatan. Terus kenapa pakai hitam, pakaian hitam itu melambangkan ketegasaan. Jadi harus tegas dalam rangka menjalankan tugas-tugas pengawasan di TPS. Jangan sampai nanti ada rayuan dari sana-sini itu cepat tergoda. Jadi kira-kira seperti itu. Dan saya juga ucapkan selamat bekerja kepada mereka. Dan mudah-mudahan karena ini adalah pekerjaan baik. Dan dengan niat baik mudah-mudahan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas-tugas penting itu”, harap Camat Palmerah seraya menutup wawancara.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., berharap, “Kepada 655 orang anggota pengawas TPS yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugas sesuai kewenangannya. Menjaga netralitas dan integritas serta menyukseskan Pemilu 2024 yang jujur, adil dan transparan khususnya di wilayah Kecamatan Palmerah. Dan agar memahami pembekalan yang disampaikan oleh KPU, Bawaslu dan Camat Palmerah terkait tugas dan fungsinya”.

Nantinya, 655 anggota Pengawas TPS se-Kecamatan Palmerah ini akan mulai menjalani tugasnya pada H-3 pelaksanaan pencoblosan surat suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hadir dalam acara pelantikan 655 orang PengawasTPS se-Kecamatan Palmerah antara lain Camat Palmerah Bapak Joko Mulyono, S.I.P., Danramil Mayor inf Manatap Rajagukguk S.E., M.H., M.M., Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran, Ketua Panwascam Drs.H.Yakub Salbini, Ketua PPK Kecamatan Palmerah Bapak Dodi, para Lurah Se- Kecamatan Palmerah, Babinsa Kemanggisan Sertu Awaludin Hamzani, Bhabinkamtibmas Kemanggisan Aiptu Tusiman, Bhabinkamtibmas Aiptu Tusiman, Pol PP Kecamatan Palmerah, Dishub Kecamatan Palmerah, Panwaskel Se- Kecamatan Palmerah, Pengawas TPS Se- Kel Palmerah 217 peserta, Pengawas TPS Se- Kel Slipi 59 Peserta, Pengawas TPS Se- Kel Kemanggisan 112 peserta, Pengawas TPS Se- Kel Kota Bambu Selatan 80 Peserta, Pengawas TPS Se- Kel Kota Bambu Utara 88 Peserta, serta Pengawas TPS Se- Kel Jatipulo 99 Peserta.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 227 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Metro Depok gelar Nobar Piala Asia U24 Timnas Indonesia vs Uzbekistan
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
×