Minggu, 11 Pebruari 2024 12:17

Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Apel bersama

Peristiwa

Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Apel Bersama Penurunan Alat Peraga Kampanye

Jakarta Barat - Menjelang Pemilihan Umum 2024, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, SE., M.H., M.M., bersama Pimpinan Tiga Pilar Kecamatan Palmerah yakni Camat Palmerah Bapak Drs. Joko Mulyono, M.A., dan Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran, S.H., melaksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) pada masa tenang Pemilu tahun 2024, bertempat di Kantor Kecamatan Palmerah, Jl. H. Taisir No.2 RT.02/RW.12 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu Malam (10/02/2024).

Kegiatan Apel Bersama dalam rangka penurunan APK dipimpin langsung oleh Camat Palmerah Bapak Drs. Joko Mulyono, M.A
Menurut Camat Palmerah bahwa kegiatan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) sehubungan dengan dimulainya masa tenang Pemilu 2024 pada 11 Februari sampai 13 Februari 2024 mendatang dan kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2023.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., S.H., M.M., yang ikut hadir dalam apel bersama tersebut kepada awak media, Minggu (11/02/2024) menyampaikan, imabauannya,

“Kami dari TNI khususnya personil Koramil 03/Grogol Petamburan - Kodim 0503/JB mendukung kegiatan Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Pemerintahan Kecamatan Palmerah dalam pelaksanaan Apel Bersama Dalam Rangka Penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) pada masa tenang Pemilu 2024 yang tentunya membantu pengamanan bagi unsur penyelenggara Pemilu yakni PPK dan Pawascam Kecamatan Palmerah”.

“Kegiatan apel ini dipimpin oleh Bapak Camat Palmerah. Setelah itu kami juga melaksanakan monitoring penurunan APK di wilayah Kecamatan Palmerah yang terdiri dari 6 kelurahan”, jelas Danramil.

“Kita juga memperhatikan faktor keselamatan, terutama APK yang dipasang di tempat ketinggian dan dekat dengan kabel listrik PLN.

Semua alat sudah disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Palmerah sehingga bisa mendukung pelaksanaan kegiatan malam ini.

Dan tak lupa saya selaku Danramil 03/Grogol Petamburan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, mari bersama kita ciptakan suasana yang tertib dan kondusif memasuki masa tenang dan menghadapi hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Hadir dalam giat apel penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) antara lain Camat Palmerah Drs. Djoko Mulyono, M.A., Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf. Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran, S.H., Sekcm Palmerah Muchamad Ilham, S.STP., Kasatpoll PP Kecamatan Palmerah Bapak Rodjikin, Panwaslu Kec. Palmerah Bapak H Yakub Salbini, PPK Kec. Palmerah Bapak Widodi serta unsur pengamanan dari Koramil 03/GP 6 personil, Polsek Palmerah: 3 personil, Satpol PP: 40 pers, Satpel Perhubungan, Panwascam, PPSU, Satpel Lingkungan Hidup, Satpel Sumber Daya Air, Sektor Damkar, FKDM dan Satpel Bina Marga.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 364 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Metro Depok gelar Nobar Piala Asia U24 Timnas Indonesia vs Uzbekistan
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
×