Kamis, 28 Maret 2024 10:02

Wawancara eksklusif dengan Presiden Maladewa Mohamed Muizzu

Luar Negeri

Presiden Maladewa Mohamed Muizzu menyatakan apresiasi kepada pemerintah Tiongkok atas dukungannya kepada Maladewa dalam jangka panjang. Persahabatan kedua negara yang bersejarah lama dapat dilacak hingga era jalur sutra kuno.

Sejak satu dekade lalu Presiden Xi mengajukan Inisiatif “Sabuk dan Jalan” (BRI), taraf saling membantu dan kerja sama antara kedua negara telah ditingkatkan ke tahap yang baru.

Selama kunjungan kali ini, hubungan kedua negara sudah meningkatkan hubungannya menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif, dan menandatangani sejumlah rencana aksi.

Hal tersebut berarti bahwa Maladewa dan Tiongkok akan menyambut kerja sama yang bermutu lebih tinggi, termasuk kerja sama ekonomi dan pertukaran sosial dan budaya.

Hal tersebut akan menguntungkan kedua negara. Prinsip yaitu negara mana pun biar besar atau kecil, sama-sama saling menghormati kedaulatan dan tidak mengintervensi urusan dalam negeri satu sama yang lain, ini adalah panutan hubungan diplomatik antar negara mana pun. Rakyat Maladewa dan Tiongkok sama-sama akan memperoleh keberuntungan dari eskalasi hubungan strategis kedua negara.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 260 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×