Jumat, 05 April 2024 15:12

Puluhan remaja diamankan saat konvoi SOTR di wilayah hukum Polres Metro Depok

Peristiwa

Meski sudah dilarang untuk melakukan konvoi SOTR (Sahur On The Road), sejumlah kelompok anak muda masih saja melakukan aksi konvoi SOTR. Jumat dinihari (5/4).

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, mendapatkan informasi dari masyarakat adanya sekelompok remaja yang sedang melakukan konvoi SOTR di sepanjang Jl. Buperta, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Kasat Binmas Polres Metro Depok, AKBP Markuat, M.pd didampingi Kahumas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, membenarkan adanya sekelompok remaja yang diamankan saat melakukan konvoi SOTR di wilayah Harjamukti, Cimanggis Kota Depok.

Tim Patroli Perintis Presisi turut mengamankan sebanyak 16 unit sepeda motor, 6 botol arak Bali, 16 buah red hand flare, 1 kantong plastik berisi arak ciu, 10 bendera gangster, 27 kembang api yang belum sempat di gunakan.

Sebanyak 36 remaja laki-laki dan 2 remaja putri terpaksa diperiksa dan dilakukan identifikasi dengan pengambilan sidik jari serta dilakukan cek urine di Mapolres Metro Depok.

Markuat juga sudah berulang kali mengimbau agar para remaja selama bulan Ramadan, tidak melakukan konvoi SOTR ataupun melakukan aksi-aksi yang sekiranya bisa merugikan dirinya sendiri, karena dalam setiap aksi yang mereka lakukan biasanya berakhir dengan keributan/tawuran.

Untuk para remaja yang terbukti mempunyai riwayat kejahatan terpaksa diamankan untuk proses hukum lebih lanjut, namun apabila tidak terbukti dalam tindak kejahatan, akan dikembalikan ke orang tua setelah dijemput di Mapolres Metro Depok.

Untuk kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan tidak ada surat-surat kendaraan, akan dilakukan tindakan tilang.

Iptu Made Budi juga menghimbau agar para orangtua kerap memperhatikan kegiatan putra putrinya yang beranjak remaja.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 171 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Metro Depok gelar Nobar Piala Asia U24 Timnas Indonesia vs Uzbekistan
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
×