Selasa, 23 April 2024 10:58

Tiongkok desak Kosovo berhenti intensifkan kontradiksi

Luar Negeri

Di depan rapat terbuka Dewan Keamanan mengenai masalah Kosovo hari Senin kemarin (23/4), Wakil Tetap Tiongkok untuk PBB, Fu Cong, mendesak pihak berwenang Kosovo untuk menghentikan tindakan sepihak yang mengintensifkan kontradiksi dan memperparah konfrontasi.

Fu Cong mengatakan bahwa ketegangan di Kosovo Utara meningkat selama beberapa waktu ini, dan insiden keamanan dan kekerasan sering terjadi. Pihak berwenang Kosovo mengumumkan larangan untuk menggunakan mata uang Serbia, dan melakukan penggeledahan dengan kekerasan terhadap orang-orang Serbia, yang berdampak serius pada kehidupan normal masyarakat Serbia serta menyebabkan kepanikan dan ketegangan situasi. Tiongkok sangat prihatin atas hal tersebut.

Tiongkok mendesak pihak berwenang Kosovo untuk membatalkan keputusan-keputusan yang tidak masuk akal dan menghentikan tindakan sepihaknya yang mengintensifkan kontradiksi dan memperparah konfrontasi. Pembentukan Liga Kota-kota Serbia merupakan bagian penting dari Perjanjian Brussel pada tahun 2013. Pihak berwenang Kosovo telah membuat komitmen yang jelas terhadap hal ini dan harus melaksanakannya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 162 Views

Update
No Update Available
Related News
Kebangkitan kembali industri pariwisata inbound Tiongkok
Menelaah narasi “ancaman kelebihan kapasitas” sektor EV China
Rangkaian lawatan resmi Presiden Xi ke Eropa mengundang perhatian sedunia
×