Sabtu, 18 Mei 2024 10:15

Kurva ini konfirmasi keyakinan dunia luar terhadap ekonomi Tiongkok

Ekonomi

Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) dan Komisi Eropa baru-baru ini turut menaikkan prediksi terhadap pertumbuhan ekonomi Tiongkok sebesar 0,2 poin sampai 4,8%; sementara indeks keyakinan investasi langsung investor asing global yang dipublikasikan oleh Kearney, perusahaan pengelolaan dan konsultasi internasional menunjukkan, Tiongkok sudah naik dari peringkat ke-7 pada tahun lalu menjadi peringkat ke-3 tahun ini, yang merupakan peringkat teratas di pasar new emerging.

Keadaan operasi ekonomi bulan April yang resmi diumumkan Tiongkok pada hari Jumat kemarin (17/5) sempat membuktikan prediksi dunia luar tersebut. Serangkaian data telah melukis sebuah kurva yang melonjak, yang menunjukkan ekonomi Tiongkok beroperasi mantap, dan meneruskan tren membaik, unsur positif sedang makin bertambah.

Dewasa ini iklim eksternal semakin kompleks dan penuh dengan ketidakpastian, perkembangan ekonomi Tiongkok pun menghadapi sejumlah kesulitan dan tantangan, termasuk kelangkaan permintaan efektif domestik yang memberikan tekanan relatif tinggi terhadap perusahaan. Namun seiring dengan implementasi efektif kebijakan makro, ekonomi Tiongkok diyakini dapat terus memperkukuh tren membaik, dan mewujudkan target pertumbuhan tahunan. Justru seperti apa yang dikatakan sejumlah besar penanggung jawab perusahaan asing bahwa Tiongkok yang maju mantap akan menyediakan dasar yang kukuh bagi perusahaan asing untuk terus berkembang di Tiongkok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 410 Views

Update
No Update Available
Related News
Dokumenter tata kelola negara Presiden Xi Jinping: Modernisasi ala Tiongkok prioritaskan rakyat
Merintis situasi baru reformasi dan keterbukaan berlevel tinggi di era baru
Perdagangan luar negeri Tiongkok tidak takut tantangan
×