Selasa, 06 Agustus 2024 13:28

Dokumenter tata kelola negara Presiden Xi Jinping: Modernisasi ala Tiongkok prioritaskan rakyat

Ekonomi

Presiden Tiongkok Xi Jinping menunjukkan, terwujudnya modernisasi tidak hanya berdasarkan data indeks, tetapi juga dilihat dari kesejahteraan rakyat. Sejak tahun ini, Xi Jinping mengatur dan menyempurnakan pekerjaan kesejahteraan rakyat dengan berfokus pada strategi modernisasi ala Tiongkok, dan selalu memprioritaskan rakyat, agar hasil pembangunan modernisasi dapat lebih banyak menyejahterakan seluruh rakyat.

Pada awal tahun 2022, Desa Minzhu, di Kota Chongqing memulai proyek renovasinya, kini, lingkungan di Desa Minzhu terlihat lebih baik.

Pada April 2024, Xi Jinping melakukan inspeksi di Desa Minzhu, dia menuju ke ruang tamu, pusat pelayanan, kantin dan sempat berbincang-bincang dengan penduduk setempat. Setiap masalah rakyat seperti renovasi, pelayanan, sampai harga makanan pun diperhatikan oleh Xi Jinping.

Di sebuah periode masa kini dan masa mendatang, adalah masa krusial Tiongkok untuk mendorong pembangunan negara kuat dan revitalisasi bangsa secara menyeluruh dengan modernisasi ala Tiongkok. Dari posisi sejarah ini, dengan menguasai konsep “modernisasi ala Tiongkok memprioritaskan rakyat”, baru bisa memahami betapa pentingnya rakyat dalam perjuangan di era baru, serta betapa mendalamnya kecintaan pemimpin terhadap rakyat.

“Hendaknya senantiasa menempatkan rakyat pada posisi tertinggi.”

Tahun ini, Tiongkok sering dilanda hujan lebat. Jalanan dan jembatan di sejumlah tempat mengalami keruntuhan, dan bendungan ambrol. Presiden Xi Jinping memberikan instruksi penting pada tepat waktu, menuntut untuk semaksimal mungkin mengurangi korban jiwa, dan dengan sungguh-sungguh menjamin keselamatan jiwa dan harta benda rakyat. Tanggal 25 Juli, Komite Tetap Politbiro Komite Sentral PKT mengadakan rapat untuk mengatur pekerjaan penanggulangan bencana, pihaknya menuntut berbagai badan untuk dengan tegas menanggulangi bencana.

“Dengan sungguh-sungguh menyelesaikan masalah yang dikhawatirkan rakyat”

Sejak tahun ini, di beberapa inspeksi dan rapat-rapat penting, Xi Jinping berkali-kali menekankan, hendaknya banyak melakukan hal-hal yang dapat menyejahterakan rakyat, serta menyelesaikan masalah-masalah yang dikhawatirkan rakyat.

Lapangan kerja adalah kehidupan rakyat yang paling dasar. Pada bulan Mei yang lalu, Politbiro Komite Sentral PKT melakukan studi kolektif ke-14 untuk mendorong lapangan kerja. Xi Jinping menekankan bahwa berbagai tingkat pemerintah hendaknya memfokuskan misi ini sebagai tugas paling urgen, terus mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas lapangan kerja, serta terus meningkatkan rasa perolehan, kebahagiaan dan keamanan para pekerja.

Mengurangi beban lapisan bawah juga menjadi hal yang diperhatikan Xi Jinping

Di kota Chongqing, Xi Jinping menunjukkan, jangan melimpahkan segala hal kepada lapisan bawah, harus jelas apa yang harus dilakukan dan menjadi tanggung jawab lapisan bawah.

Dalam Sidang Pleno ke-3 Komite Sentral ke-20 PKT, banyak tindakan reformasi yang bersangkutan dengan “kehidupan rakyat” telah dikeluarkan. Dari mengoptimalkan sumber medis yang berkualitas, sampai membangun masyarakat ramah kesuburan, sampai memperbaiki usaha lanjut usia dan mekanisme kebijakan industri lanjut usia, serta memenuhi kebutuhan rakyat terhadap “sekolah yang baik”. Apakah yang diperhatikan rakyat, dan apa yang difokuskan dalam pendalaman reformasi secara menyeluruh?

Modernisasi ala Tiongkok yang memprioritaskan rakyat, harus membuat hasil pembangunan modernisasi menyejahterakan seluruh rakyat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 319 Views

Update
No Update Available
Related News
Dokumenter tata kelola negara Presiden Xi Jinping: Modernisasi ala Tiongkok prioritaskan rakyat
Merintis situasi baru reformasi dan keterbukaan berlevel tinggi di era baru
Perdagangan luar negeri Tiongkok tidak takut tantangan
×