Rabu, 26 Juni 2024 21:32

Kegiatan pertukaran sosbud Tiongkok-Prancis digelar di Paris

Luar Negeri

Bertepatan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Xi Jinping di Prancis, atau tepatnya pada hari Senin (6/5), China Media Group (CMG) menggelar kegiatan pertukaran sosbud “Siklus Enam Dasawarsa Jalinan Persahabatan Tiongkok-Prancis” untuk menandai peringatan 60 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Tiongkok-Prancis.

Pada kesempatan itu, telah dirilis sejumlah film dan karya media konvergensi sebagai hasil syuting bersama Tiongkok dan Prancis. Memanfaatkan momen tersebut, CMG dan Euronews telah menandatangani MoU kerja sama.

Presiden CMG Shen Haixiong, yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Departemen Publisitas Komite Sentral PKT, menyampaikan sambutan di depan acara tersebut.

Ia mengatakan, selama 60 tahun terjalinnya hubungan Tiongkok-Prancis, kedua negara telah mengembangkan “Semangat Tiongkok-Prancis” yang independen, saling mengerti, berwawasan jauh ke depan, saling menguntungkan dan menang bersama.

Kini hubungan Tiongkok-Prancis telah menjadi teladan dalam kerja sama bersahabat antar negara dengan latar belakang sejarah, kebudayaan dan taraf perkembangan yang berbeda.

Dalam proses perkembangan berkelanjutan hubungan bilateral Tiongok dan Prancis, media selalu berperan penting dalam meningkatkan ikatan antar masyarakat serta persahabatan dan kepercayaan antara satu sama lain.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 188 Views

Update
No Update Available
Related News
“Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi Bahasa Kazakh) ditayangkan di Kazakhstan
Xi Jinping adakan pertemuan skala kecil dengan Presiden Kazakhstan
Xi Jinping berpesan pada rombongan pertukaran “Perjalanan Bersama Kaum Muda” pemuda AS
×