Rabu, 03 Juli 2024 11:30

“Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi Bahasa Kazakh) ditayangkan di Kazakhstan

Luar Negeri

Selama Presiden Tiongkok Xi Jinping menghadiri Sidang ke-24 Dewan Kepala Negara Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) dan mengadakan kunjungan kenegaraan terhadap Kazakhstan, upacara peluncuran “Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” Episode ke-3 (versi bahasa Kazakh) yang diproduksi oleh China Media Group (CMG) diadakan di Astana pada hari Selasa kemarin (2/7). Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev mengucapkan selamat atas penayangan acara tersebut di Silk Way TV di bawah Badan Radio dan TV Kepresidenan Kazakhstan, Atameken TV Channel dan media-media utama lainnya.

Wakil Menteri Departemen Publisitas Komite Sentral PKT selaku Presiden CMG Shen Haixiong, beserta Menteri Kebudayaan dan Informasi Kazakhstan Aida Balayeva menghadiri upacara peluncuran tersebut.

Shen Haixiong menyatakan, “Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi bahasa Kazakh) memperlihatkan wawasan Presiden Xi Jinping yang luas dan mendalam di bidang kebudayaan, memaparkan identitas spiritual yang unik, serta makna era baru dan nilai global peradaban Tionghoa. Kecerdasan klasik-klasik tersebut dapat melampaui batas negara dan mengundang resonansi nilai di kalangan penonton Kazakhtan, agar mereka memahami masa lampau, masa kini dan masa depan Tiongkok, memahami mengapa Tiongkok selalu mendorong perdamaian dan perkembangan seluruh umat manusia. CMG bersedia bersama dengan teman-teman Kazakhstan, memberikan kontribusi media pada pembangunan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Kazakhstan yang bersahabat turun-temurun, saling percaya dan berbagi suka duka.

Aida Balayeva menyatakan, Kazakhstan dan Tiongkok sama-sama adalah negara peradaban kuno di Jalur Sutra, dan memiliki sejarah persahabatan yang panjang. Ia yakin, penayangan “Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi bahasa Kazakh) ini dapat membantu penonton Kazakhstan memahami pikiran dan praktik pemerintahan negara Presiden Xi Jinping, serta menambah pengertian tentang kebijaksanaan orang kuno Tiongkok. Beberapa tahun belakangan ini, CMG telah memberikan kontribusi yang mengagumkan dalam mendorong kerja sama media dan pertukaran kebudayaan Kazakhstan-Tiongkok.

Kementerian Kebudayaan dan Informasi Kazakhstan akan selalu mendukung dan mendorong kerja sama media, serta pertukaran dan interaksi budaya antara kedua negara, mereka juga berharap dapat bekerja sama dengan CMG, menunjukkan persahabatan Kazakhstan-Tiongkok yang semakin berkembang kepada dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 168 Views

Update
No Update Available
Related News
Permintaan durian pasar Tiongkok makmurkan Asia Tenggara
Kemitraan “Abadi” Tiongkok-Kazakstan tunjukkan vitalitas baru
Xi Jinping hadiri KTT Astana “SCO+” dan sampaikan pidato
×