Rabu, 26 Juni 2024 21:45

Kegiatan pertukaran kebudayaan peringatan 75 tahun penjalinan hubungan diplomatik Tiongkok-Hungaria diadakan di Budapest

Luar Negeri

Selama kunjungan kenegaraan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Hungaria beberapa hari ini, pada hari Rabu kemarin (8/5) waktu setempat, China Media Group (CMG) bersama dengan Dana Dukungan Layanan Media dan Manajemen Aset (MTVA) mengadakan kegiatan pertukaran kebudayaan peringatan 75 tahun penjalinan hubungan diplomatik Tiongkok-Hongaria yang bertema “Persahabatan Tiongkok-Hongaria, Meneruskan Bab yang Baru” di Budapest, meresmikan penayangan program acara “Peluang Tiongkok” dan produksi bersama film dokumenter, serta mengadakan kerja sama dengan Konservatorium Musik Liszt Hongaria.

Mantan Presiden Hongaria Pál Schmitt menghadiri kegiatan tersebut dan menyampaikan pidato. Mantan PM Hongaria Péter Medgyessy menyampaikan pidato secara daring.

Wakil Menteri Departemen Publisitas Komite Sentral PKT sekaligus Presiden CMG Shen Haixiong, Kepala MTVA Dániel Papp, dan Sekretaris Negara Kementerian Luar Negeri dan Perekonomian Luar Negeri Hongaria, Boglárka Illés menyampaikan pidato dalam kegiatan tersebut.

Schmitt menyatakan, setelah hubungan diplomatik kedua negara terjalin pada 75 tahun yang lalu, Hongaria dan Tiongkok selalu saling percaya dan mendukung, hubungan persahabatan dan kerja sama kedua negara terus berkembang.

Kegiatan kali ini menjadi contoh baik kerja sama antara media Tiongkok dan Hongaria, CMG diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak unsur positif bagi persahabatan kedua negara yang mendalam dan luas, serta dapat lebih lanjut mempererat hubungan rakyat kedua negara agar semakin dekat dan akrab, dan mendorong kemitraan strategis menyeluruh Hongaria-Tiongkok terus mencapai perkembangan yang baru.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 202 Views

Update
No Update Available
Related News
“Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi Bahasa Kazakh) ditayangkan di Kazakhstan
Xi Jinping adakan pertemuan skala kecil dengan Presiden Kazakhstan
Xi Jinping berpesan pada rombongan pertukaran “Perjalanan Bersama Kaum Muda” pemuda AS
×