Senin, 01 Juli 2024 10:57

Penayangan program acara CMG di Tajikistan telah dimulai

Luar Negeri

Menjelang kunjungan kenegaraan Presiden Tiongkok Xi Jinping terhadap Tajikistan, kegiatan penayangan program acara CMG di Tajikistan yang diselenggarakan bersama oleh CMG, Kantor Berita Nasional Tajikistan Khovar dan Sinamo TV dimulai di Dushanbe. Sepuluh lebih program acara CMG seperti “Berjumpa dengan Presiden Xi Jinping” berturut-turut ditayangkan di media-media utama Tajikistan.

Presiden CMG Shen Haixiong, Editor Utama Bahasa Rusia Kantor Berita Nasional Tajikistan Khovar Elena Batenkova, dan Duta Besar Tiongkok untuk Tajikistan Ji Shumin menyampaikan pidato secara virtual.

Shen Haixiong menyatakan bahwa Tiongkok dan Tajikistan adalah negara tetangga bersahabat yang dekat, pertukaran bersahabat rakyat kedua negara berkembang dalam sejarah yang panjang. CMG bersedia lebih lanjut meningkatkan pertukaran dan kerja sama dengan media Tajikistan, memperdalam saling belajar kebudayaan, serta memberikan kecerdasan dan tenaga demi pembentukan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok dan Tajikistan yang bersahabat turun-temurun, berbagi suka dan duka, saling menguntungkan dan menang bersama.

Elena Batenkova menyatakan selamat atas kesuksesan kegiatan penayangan tersebut. Dia mengatakan bahwa kegiatan penayangan ini mempunyai banyak manfaat, melalui program acara tersebut, penonton Tajikistan dapat mengenal Tiongkok dengan lebih baik. Ia berharap media Tajikistan dan Tiongkok dapat terus memperdalam kerja sama, menyumbangkan tenaga bagi perkembangan hubungan rukun tetangga kedua negara yang bersahabat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 151 Views

Update
No Update Available
Related News
“Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi Bahasa Kazakh) ditayangkan di Kazakhstan
Xi Jinping adakan pertemuan skala kecil dengan Presiden Kazakhstan
Xi Jinping berpesan pada rombongan pertukaran “Perjalanan Bersama Kaum Muda” pemuda AS
×