Senin, 01 Juli 2024 10:58

Kegiatan penayangan acara CMG di Kazakhstan diresmikan

Luar Negeri

Menjelang kehadiran Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam Pertemuan ke-24 Dewan Kepala Negara Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) dan kunjungan kenegaraannya ke Kazakhstan, kegiatan penayangan program karya China Media Group (CMG) telah diresmikan pada hari Minggu kemarin (30/6) di Astana, kegiatan tersebut disponsori bersama oleh CMG dengan Stasiun Televisi Jalur Sutera dan Stasiun Televisi Atameken di bawah Biro Umum Radio dan Televisi Kepresidenan Kazakhstan. “Berjumpa dengan Xi Jinping” dan belasan program karya CMG akan berturut-turut ditayangkan di media-media utama Kazakhstan.

Wakil Menteri Departemen Publisitas Pusat PKT selaku Presiden CMG Shen Haixiong, Manajer Umum Biro Umum Radio dan Televisi Kepresidenan Kazakhstan Kazhibayeva, dan Duta Besar Tiongkok untuk Kazakhstan, Zhang Xiao memberikan pidato secara virtual.

Shen Haixiong menyatakan, Tiongkok dan Kazakhstan adalah tetangga baik, sahabat baik dan mitra dekat, adalah “partner emas” yang akrab. Sebagai media utama internasional pola baru terdepan di dunia, CMG bersedia memperdalam kerja sama pragmatis dengan mitra media Kazakhstan, bergandengan tangan membangun “Tiga Dekade Emas” yang baru bagi hubungan Tiongkok-Kazakhstan, serta menyumbangkan kekuatan untuk mendorong pembentukan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Kazakhstan yang bersahabat dari generasi ke generasi, saling percaya dan bergotong royong.

Kazhibayeva mengucapkan selamat atas kesuksesan kegiatan penayangan program-program tersebut, dan sangat yakin bahwa program besutan CMG pasti akan disambut baik oleh para pemirsa Kazakhstan.

Zhang Xiao menyatakan, selama 32 tahun sejak hubungan diplomatik terjalin, hubungan kedua negara terus mencapai perkembangan lompatan, dan menjadi panutan negara tetangga yang rukun dan bersahabat, serta saling menguntungkan dan menang bersama. Dia yakin bahwa kegiatan penayangan program CMG dapat membantu masyarakat Kazakhstan mengenal Tiongkok yang sesungguhnya, tiga dimensi dan penuh pesona dengan lebih baik, membangun jembatan baru bagi masyarakat kedua negara untuk saling mengenal dan bersahabat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 152 Views

Update
No Update Available
Related News
“Cerita Klasik Favorit Xi Jinping” episode ke-3 (versi Bahasa Kazakh) ditayangkan di Kazakhstan
Xi Jinping adakan pertemuan skala kecil dengan Presiden Kazakhstan
Xi Jinping berpesan pada rombongan pertukaran “Perjalanan Bersama Kaum Muda” pemuda AS
×