Minggu, 06 Oktober 2024 09:25

Xi Jinping dan Kim Jong un saling ucapkan selamat atas 75 tahun penggalangan hubungan diplomatik RRT-DPRK

Luar Negeri

Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok, sekaligus Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Sekretaris Jendeal Partai Buruh Republik Demokratik Rakyat Korea, sekaligus Ketua Dewan Negara Kim Jong un saling mengucapkan selamat atas peringatan 75 tahun penggalangan hubungan diplomatik RRT-DPRK.

Xi Jinping menunjukkan, pada 75 tahun yang lalu, kedua negara resmi menggalang hubungan diplomatik, telah membuka bab baru hubungan kedua negara, dan bermakna signifikan. Selama 75 tahun ini, kedua negara saling mendukung dalam perjuangan perkukuhan kekuasaan rakyat dan pemeliharaan kedaulatan negara, bergandengan tangan dan melangkah maju dalam perjalanan untuk meningkatkan pertukaran dan kerja sama serta mendorong pembangunan sosialisme, berkoordinasi erat untuk mendorong perdamaian dan kestabilan kawasan dan memelihara usaha adil internasional. Persahabatan tradisional RRT-DPRK telah mengalami ujian dalam perubahan zaman dan perubahan situasi internasional, menjadi harta berharga bersama kedua negara dan rakyat kedua negara.

Xi Jinping menekankan, dirinya sangat mementingkan perkembangan hubungan kedua negara, selama tahun-tahun belakangan ini, dirinya dan Kim Jong un sering mengadakan pertemuan dan memelihara komunikasi erat, bersama memimpin dan mendorong hubungan RRT-DPRK berkembang secara mendalam. Dalam situasi baru di era baru, Tiongkok bersedia bersama Korea Utara, dengan peringatan 75 tahun penggalangan hubungan diplomatik sebagai peluang, meningkatkan konsultasi dan koordinasi strategis, memperdalam pertukaran dan kerja sama bersahabat, melanjutkan persahabatan tradisional, bersama mendorong usaha sosialisme kedua negara berkembang maju secara stabil, dan menyejahterakan rakyat kedua negara.

Kim Jong un menyatakan, 75 tahun yang lalu, DPRK dan RRT resmi menjalin hubungan diplomatik, hubungan kedua negara memasuki tahap perkembangan sejarah yang baru. Selama 75 tahun ini, dua partai dan dua negara berpegang pada kepercayaan teguh terhadap keadilan usaha masing-masing, telah mengatasi berbagai ujian dan tantangan, melangkah maju dalam perjalanan sosialisme.

Mewarisi dan mengembangkan persahabatan DPRK-RRT yang bersejarah lama dan tradisional baik sesuai dengan kepentingan dasar dua negara. Partai dan pemerintah Korea Utara akan berdasarkan tuntutan era baru, terus berupaya untuk memperkokoh dan mengembangkan hubungan kerja sama bersahabat dua negara. Semoga rakyat Tiongkok di bawah pimpinan PKT dengan Xi Jinping sebagai intinya, terus mencapai prestasi baru dalam perjalanan pembangunan negara sosialisme modern secara menyeluruh.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 60 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping dan Kim Jong un saling ucapkan selamat atas 75 tahun penggalangan hubungan diplomatik RRT-DPRK
Berikan sayap pada impian, "Luban Workshop" bantu penataran talenta Thailand
Saya belajar buat mobil di Tiongkok impian mobil orang Malaysia di era baru
×