Minggu, 27 Oktober 2019 20:08

Tingkatkan kualitas udara, Pemkot Jakarta Timur gelar CFD

Car Free Day

Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso mewakili Dandim 0505/Jakarta Timur menghadiri Kegiatan Hari bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)/ Car Free Day yang digelar Muspiko Administrasi Jakarta Timur di Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta Timur pada Minggu (27/10).

Kegiatan HBKB dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur H.M Anwar, Wakil Walikota, Sekko, para Asisten Pemkot Adminitrasi Jakarta Timur, Pimpinan PT. Antam, PT. Trans Jakarta, Bank DKI, Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso, Camat Pulogadung, Kapolsek Pulogadung dan warga masyarakat sekitar 600 orang.

Acara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day sebelum dimulai diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) oleh seluruh Pejabat Muspiko Jakarta Timur bersama para Pejabat Muspiko Jakarta Timur dan warga masyarakat untuk menjaga kebugaran serta kesehatan sebelum menikmati acara yang disajikan pada Giat HBKB serta pasar murah oleh pedagang tradisional yang telah disiapkan tenda oleh Pemkot Jaktim.

Sambutan Walikota Jaktim H.M. Anwar pada Giat HBKB adalah kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor ini dilaksanakan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menurunkan ketergantungan warga terhadap kendaraan bermotor. Sangat penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gowes dan sejenisnya di minggu pagi untuk berolah raga agar dapat mengurangi Volusi udara akibat asap yang ditimbulkan pada knalpot kendaraan bermotor baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) setiap harinya pada jam kerja kantor.

Di hari HBKB ini kita dapat menikmati udara sejuk dan warga masyarakat bisa menggunakan lokasi Jalan Pemuda ini dengan berolahraga dengan sepuas-puasnya sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh petugas Dishub Wali Kota Jaktim untuk penggunaan Jalan Raya Pemuda Rawamangun ini.

Sambutan Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso pada Giat HBKB ini, “Kami sangat senang dengan kerja sama yang baik dalam membantu muspika kecamatan Pulogadung pada kegiatan HBKB ini. Antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa, pada kegiatan HBKB/Car Free Day, kegiatan HBKB tersebut dijadikan azas manfaat oleh sebagian kalangan pedagang untuk promosi produk atau kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya mengajak berpartisipasi, ‎HBKB sendiri sebenarnya bertujuan untuk pemulihan kualitas udara menjadi sejuk dan asri”. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1037 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 01/ Tenggarong Kota pengamanan pelaksanaan `Car Free Day`
Suasana car free day di Jakarta Selatan
Kapolsek Tanjung Duren bersama Kapolsek Palmerah pimpin pelaksanaan pengamanan HBKB
×