Senin, 02 Desember 2019 21:46

Dua tim wirausaha muda Indonesia jadi juara dunia `Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2019`

Penghargaan

Dua tim wirausaha muda Indonesia yaitu tim Jember Futura Energi dan tim Resikel berhasil terpilih sebagai juara `Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2019`, sebuah kompetisi global yang menganugerahkan penghargaan kepada beragam bisnis inovatif serta memberikan kesempatan kepada para wirausaha untuk mengembangkan bisnisnya di tingkat global.

Tim Jember Futura Energi, yang digawangi oleh enam wirausaha muda dari kota Banyuwangi berhasil mengembangkan inovasi berupa reaktor biogas dengan biaya yang terjangkau bagi para peternak, yang dapat mengolah limbah peternakan menjadi energi dan pupuk organik yang dibutuhkan petani.

Usaha dan kerja keras mereka dalam melahirkan karya inovatif serta solutif ini akhirnya berhasil memukau dewan juri dan mengantarkan mereka menjadi juara pertama kompetisi Shell LiveWIRE Top Innovators Awards 2019 untuk kategori energi dan mobilitas.

Pemenang kedua (runner up) kategori energi dan mobilitas diberikan kepada dua tim wirausahawan, yaitu tim Energiestro (Perancis) dan tim Resikel dari Indonesia.

Kemenangan tim Resikel diperoleh berkat inovasi mereka mengembangkan mesin pyrolizer untuk mengubah plastik menjadi bahan bakar minyak berkualitas di atas kerosin dengan konversi di atas 80%, serta incinerator yang telah dipatenkan untuk memusnahkan sampah yang sudah tidak dapat didaur ulang sehingga dapat diterapkan sistem pengelolaan zero waste.

Sumber: istimewa

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 797 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolres Kepulauan Seribu: Makin tinggi pangkat makin tinggi tanggung jawab yang diemban
Survei Charta Politika: Polri lembaga hukum paling baik kinerjanya
Kapolri minta PT Freeport aktif berpatisipasi membangun Papua
×