Minggu, 03 Mei 2020 09:52

Dewa Budjana kolaborasi dengan 14 musisi bantu korban Covid19

Covid-19

Dewa Budjana merilis singel berjudul Satu Jalan. Lagu ini kolaborasi dengan 14 musisi Indonesia, bersama Trie Utami, Tompi, Fadly "Padi", Once Mekel, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Edo Kondologit, Sruti Respati, Ivan Nestorman, Ayu Laksmi, Uyau Morris, Alvin Witarsa (strings), Gev Delano (bass), dan Mesty Ariotedjo (harpa).

Lagu Satu Jalan mengemban pesan virus Covid-19. "Cukup lama kita tidak bersatu. Saatnya dalam situasi ini kita menyatu. Semoga lagu ini bisa mewakili rasa kebersamaan dan persaudaraan kita," kata Dewa Budjana dikutip dari medco.id.

"Peristiwa ini mengingatkan kita untuk menjadi manusia, being a human being. Ada suatu kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan golongan atau kelompok, tetapi kehidupan seluruh umat manusia," kata Trie Utami.

Melalui lagu Satu Jalan, publik diajak berdonasi melalui wecare.id/satujalan. Dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Wecare.id telah mengumpulkan lebih dari Rp10 miliar.

Hasil donasi telah ditujukan kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19. Wecare.id telah mendistribusikan 300 ribu alat pelindung diri (APD) kepada lebih dari 800 rumah sakit dari Sabang hingga Merauke.

Donasi kali ini berupa sembako disumbangkan kepada ibu pengusaha kecil di kawasan Jawa Barat, Lampung, dan Jawa Tengah. Sembako bagi keluarga pasien Wecare.id yang kehilangan pekerjaan karena Covid-19 dan listrik untuk keluarga tedampak Covid-19 melalui lightup.id. Hasil galang dana juga didistribusikan melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa. (video-youtube)

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 476 Views

Update
No Update Available
Related News
Polsek Juntinyuat monitoring pelaksanaan vaksinisasi di Limbangan
Kapolda Lampung dan unsur tiga pilar rakor evaluasi penanganan dan pengendalian COVID-19 berbasis mikro
Panglima dan Kapolri hari ini akan tinjau vaksinasi di Bandung, Kudus dan Bangkalan
×