Jumat, 20 November 2020 23:18

Kurang dari 24 jam, Tim Buser Polres Metro Depok tangkap pelaku pembunuhan di Sawangan Depok

Kriminalitas

Identitas mayat yang di kubur di dalam rumah kontrakan yang berlokasi di Jl. Kopral Daman Rt. 001/003, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan kota Depok, akhirnya terkuak. Korban bernama Dendi (23).

Kapolsek Sawangan AKP Sutrisno memberikan keterangan kepada Pers pada hari Kamis malam (19/11), korban dibunuh oleh adik kandungnya sendiri J (20).

Reskrim Polsek Sawangan bekerja sama dengan Tim Resmob Polres Metro Depok sudah berhasil menangkap pelakunya. J (20) di tangkap pada Kamis subuh (19/11) di daerah Gunung Pongkor, Kabupaten Bogor.

Menurut hasil pemeriksaan terhadap pelaku J tersebut, diperoleh informasi, bahwa J merasa kesal terhadap korban, yang merupakan kakak kandungnya sendiri. Kekesalan tersebut dipicu oleh kemauan korban yang ingin segera menikah, namun korban tidak mau untuk dilangkahi karena korban belum memiliki pacar.

Pelaku membunuh korban Dendi (23) di rumah kontrakan dengan menggunakan tabung gas 3 kg, setelah diketahui meninggal, pelaku dengan keji menguburkannya di dalam kamar, dengan kedalaman lubang 1,5 meter dan berdiameter kurang lebih 40 cm tersebut.

Dari pengakuan pelaku J, juga melakukan pembunuhan terhadap seorang pria yang diduga menyukai sesama jenis, dan menguburkannya di daerah Gunung Pangkor, Kabupaten Bogor.

Pihak Satreskrim dan Tim Buser pun akhirnya melakukan penggalian yang terletak tidak jauh dari persembunyian pelaku.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah dalam keterangan pers nya mengatakan, pelaku meski sudah mengakui perbuatannya, pihak Kepolisian masih akan terus menyelidiki kasus tersebut, untuk mengetahui apakah ada orang lain yang membantu pelaku dalam melaksanakan aksi jahatnya.

Perbuatan pelaku dikenakan pasal berlapis KHUP pasal 338 mengenai pembunuhan junto pasal 340 mengenai pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati. (20/11)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 402 Views

Update
No Update Available
Related News
Indomaret Raden Saleh 2 dibobol maling, di Sukmajaya Kota Depok
Polisi berhasil amankan seorang pria penganiaya anak di bawah umur
Seorang pria ditemukan tewas tergorok di dalam mobilnya, di Cidahu, Kuningan Jawa Barat
×