Jumat, 10 September 2021 12:56

Politikus AS dan Inggris terapkan standar ganda

Luar Negeri

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Rennie Raab dan Menteri Luar Negeri AS Antony John Blinken pada hari Rabu (8/9) dan Kamis (9/9) kemarin merilis sebuah artikel di media sosial yang memfitnah bahwa aksi penangkapan kepolisian Hong Kong terhadap Hong Kong Alliance adalah “menyalahgunakan hukum” dan mengekang “perselisihan pendapat”. Argumentasi tersebut sekali lagi memperlihatkan bahwa “Hong Kong Alliance” sepenuhnya tergolong “agen asing”, aksi penangkapan kepolisian Hong Kong tepat dan perlu, hal ini juga memperlihatkan kemunafikan dan standar ganda yang diterapkan oleh politikus AS dan Inggris.

Sejak didirikannya,” Hong Kong Alliance” adalah preman politik yang dipelihara kekuatan asing anti-Tiongkok. Selama 30 tahun ini, mereka menghasut unjuk rasa dan kekerasan, memfitnah politik “Satu Negara Dua Sistem”, dan bermaksud merencanakan “revolusi warna” di Hong Kong. “Hong Kong Alliance” giat mengacaukan Hong Kong dan menjadi kaki tangan “tuan” asing.

Dianggap sebagai “agen asing” oleh pihak kepolisian Hong Kong, “Hong Kong Alliance” diminta untuk menyerahkan dokumen terkait, tapi “Hong Kong Alliance” menolaknya karena ingin menutupi kejahatannya yang melanggar hukum. Di bawah keadaan tersebut, berdasarkan peraturan Undang-undang Keamanan Nasional Hong Kong, kepolisian menangkap anggota “Hong Kong Alliance”, ini adalah prinsip hukum Hong Kong untuk memelihara keadilan.

Pada 6 Januari lalu, di Washington terjadi unjuk rasa besar-besaran, para pengunjuk rasa menyerbu Kongres AS, tapi aksi itu disebut politikus AS sebagai “kekerasan” bahkan “kudeta”. Selain itu, PM Inggris menyebut kerusuhan di London pada 2011 sebagai “kejahatan”. Kenapa pada hal sama yang terjadi di Hong Kong politikus AS dan Inggris menerapkan standar ganda?

Politikus AS dan Inggris diharapkan tidak munafik lagi, mereka lebih baik menyadari kenyataan dan mengikuti tren, segera menghentikan tindakan yang mengintervensi urusan dalam negeri Tiongkok serta hukum Daerah Administrasi Khusus Hong Kong.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 97 Views

Update
No Update Available
Related News
Pembangun bandara cerdas—Sun Tao
Xu Ben, perencana bisnis Pelabuhan Yangshan
Festival Animasi Internasional Tiongkok ke-17 akan dibuka
×