Rabu, 22 September 2021 02:13

Festival Film Internasional Beijing ke-11 dibuka

Film

Festival Film Internasional Beijing (BJIFF) ke-11 hari ini (21/9) dibuka di Pusat Pameran Internasional Yanqihu Beijing. BJIFF disponsori bersama bersama oleh China Media Group (CMG) dan pemerintah Beijing dengan mematuhi regulasi Biro Film Nasional.

Direktur CMG Shen Haixiong selaku Ketua Panitia BJIFF ke-11 mengumumkan pembukaan festival film.
Wakil Ketua Panitia BJIFF ke-11 Mo Gaoyi menyampaikan pidato di depan acara pembukaan. Ia berujar BJIFF akan berupaya mendorong industri perfilman Tiongkok dengan berbasis Skema Beijing.

Festival film internasional Beijing kali ini bertema “kesempatan baru, keadaan baru”. BJIFF mengajak para insan film dari seluruh dunia maju ke depan dengan bergandengan tangan, terus berusaha, bersama-sama menciptakan kesempatan baru dan keadaan baru untuk industri film. Dilaporkan ada 889 film dari 77 negara dan kawasan ikut serta dalam festival kali ini. Hadiah tertinggi untuk ajang BJIFF adalah “Penghargaan Kuil Langit”. Sebanyak 15 film dari seluruh dunia denominasi untuk kategori film terbaik, antara lain, film Tiongkok “All About My Mother”, film Rusia“ A Siege Diary” dan film Denmark “The Pact”. Sesi “pemutaran Beijing” BJIFF untuk pertama diselenggarakan di luar kota Beijing. Sebanyak 300 judul film dari mancanegara akan ditayangkan untuk 1000 kali lebih di 31 bioskop.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 771 Views

Update
No Update Available
Related News
Festival Film Changchun : Film biografi ‘Breaking Through’
Festival Film Internasional ke-12 Beijing ditutup
Festival Film Internasional Beijing ke-11 dibuka
×