Minggu, 20 Pebruari 2022 10:06

Jangan lupa pakai masker! Polsek Mancak Polres Cilegon terus ingatkan Prokes

Covid-19

Cilegon ~ Dalam rangka pengetatan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, terus menggelar edukasi penerapan protokol kesehatan di tengah warga masyarakat. Minggu (20/02/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH., melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Omicron yang semakin cepat mewabah dan menular, telah memerintahkan jajaran personelnya untuk meningkatkan kegiatan edukasi terkait pengetatan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat, terutama bagi yang melaksanakan aktifitas/mobilisasi di luar rumah.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, pada hari Sabtu (19/02) jajaran personel Polsek Mancak kembali blusukan ke daerah Pasar Mancak, Desa Labuan, yang memang diperkirakan sebagai salah satu tempat yang sangat berpotensi mengundang kerumunan warga masyarakat dalam melakukan aktifitas/mobilisasi sehari-hari, sasarannya adalah para pedagang maupun para pengunjung yang berada di tempat tersebut, begitu kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan teguran dan kemudian dibagikan masker secara gratis.

Terpantau selama kegiatan bahwa masih ada warga masyarakat di Pasar Mancak tersebut, belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan (tidak memakai masker) saat melaksanakan aktivitas/mobilisasi di luar rumah, untuk itu jajaran personel Polsek Mancak akan terus melakukan edukasi dan menghimbau warga masyarakat agar tetap jaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan, terlebih dalam mengantisipasi sebaran virus Omicron yang sangat cepat dan menular,” papar Dikdik Rustandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan kepada para personelnya dalam pelaksanaan setiap kegiatan di lapangan agar tetap mengedepankan pendekatan humanis saat menegur dan menyampaikan edukasi dan imbauan protokol kesehatan tersebut. "Semoga pandemi virus Covid-19 cepat berlalu, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak," tutupnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 428 Views

Update
No Update Available
Related News
Polsek Makasar Jakarta Timur, gelar vaksin `Merdeka Booster` untuk lansia
Antisipasi gangguan keamanan dan ingatkan prokes, Polsek Mancak Polres Cilegon patroli imbangan malam mingguan
Jangan lupa pakai masker! Polsek Mancak Polres Cilegon terus ingatkan Prokes
×