Kamis, 21 April 2022 14:43

Hari Bahasa Mandarin PBB tahun 2022 dan festival fotografi dan video luar negeri kedua CMG digelar

Bahasa

Hari bahasa Mandarin PBB tahun 2022 serta Festival Fotografi dan Video Luar Negeri Kedua CMG telah sukses digelar pada hari Rabu kemarin waktu setempat (20/4). Direktur Jenderal PBB untuk Jenewa Tatiana Valovaya, Direktur China Media Group (CMG) Shen Haixiong, Duta Besar Tiongkok untuk Kantor PBB di Jenewa dan organisasi-organisasi internasional lain di Swiss, Chen Xu menghadiri kegiatan tersebut dan menyampaikan pidato secara virtual.

Tatiana Valovaya dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya yang tulus kepada Misi Tetap Tiongkok di Jenewa dan CMG atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dia menyatakan bahwa hari bahasa Mandarin PBB selalu berupaya mendorong keanekaragaman budaya dan mendorong penggunaan multi-bahasa, serta menganggap pekerjaan itu sebagai salah satu misi terpenting dalam mendorong agenda PBB dan target pembangunan berkelanjutan.

Shen Haixiong menyatakan, hari bahasa Mandarin PBB adalah festival yang merayakan keanekaragaman bahasa dan kebudayaan, adalah hari besar untuk mendorong pemasyarakatan ide multilateralisme. CMG yang berperan sebagai media arus utama internasional, akan terus memikul misi zaman sebagai media yang bertanggung jawab, dengan tindakan nyata memecah rintangan dan meningkatkan saling pengertian, agar dunia lebih tenteram dan lebih damai, bersama mendorong pembentukan komunitas senasib sepenanggungan umat manusia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 581 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Bahasa Mandarin PBB tahun 2022 dan festival fotografi dan video luar negeri kedua CMG digelar
Pendaftaran peserta Musikalisasi Puisi DKI Jakarta 2019 diperpanjang
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Edisi V
×