Rabu, 04 Mei 2022 10:10

Xi Jinping balas surat pemuda-pemudi dari Barisan Pembangunan Stasiun Luar Angkasa Tiongkok

Luar Negeri

Menjelang tibanya Hari Pemuda yang jatuh pada 4 Mei, Presiden Tiongkok Xi Jinping pada 2 Mei lalu menulis surat balasan kepada tim pembangunan stasiun luar angkasa yang terdiri dari para pemuda pemudi PT Iptek Antariksa Tiongkok (CASC). Dalam suratnya Xi Jinping menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada semua pemuda yang berjuang demi usaha antariksa Tiongkok, dan mengajukan harapan tulus kepada mereka.

Xi Jinping dalam suratnya menulis, sudah membaca surat kalian, teringat 9 tahun yang lalu, saya dan para ilmuwan pemuda sektor antariksa sempat bertukar pendapat. Dalam 9 tahun yang lalu, dari Tiangong, Beidou, Chang’e hingga Tianhe, Tianwen dan Yihe, Antariksa Tiongkok telah mengukir lembaran sejarah yang baru. Sejumlah besar pemuda pemudi telah tumbuh menjadi tulang punggung usaha antariksa Tiongkok, hal ini memperlihatkan wajah baru para pemuda Tiongkok yang berjuang dan berjibaku di era baru.

Xi Jinping menandaskan, membangun negara kuat antariksa harus mengandalkan upaya turun-temurun. Ia mengharapkan para pemuda terus mengembangkan semangat berjuang untuk mencapai terobosan, dan berkontribusi baru demi mendorong usaha antariksa Tiongkok mencapai kemandirian pada level yang tinggi.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 184 Views

Update
No Update Available
Related News
Pengaruh apa saja yang akan didatangkan oleh G20 Bali terhadap Indonesia
Hari Keanekaragaman Hayati Internasional: Ekonomi bunga segar di provinsi Yunnan
BRICS akan makin berhasil jika sukses menangani keamanan dan pembangunan
×