Senin, 20 Juni 2022 11:25

Stasiun Kereta Api Fengtai mulai beroperasi

Luar Negeri

Stasiun Kereta Api Fengtai Beijing mulai beroperasi pada Senin hari ini (20/6). Dari stasiun kereta api pertama di kota Beijing sampai stasiun terbesar di Asia, stasiun Fengtai telah menyaksikan proses perkembangan perkeretaapian Tiongkok selama seratus tahun. Kini kota Beijing memasuki era baru perkembangan lalu lintas dengan memiliki 7 stasiun kereta api penumpang, dan dua bandara internasional.

Dari ‘paling awal di Beijing’ sampai ‘paling besar di Asia’
Stasiun kereta Fengtai didirikan pada tahun 1895, adalah stasiun tertua di kota Beijing. Tahun 2018, stasiun Fengtai mengalami renovasi, dengan luas pembangunan sekitar 400 ribu meter persegi, 32 jalur keberangkatan dan kedatangan, serta 32 peron stasiun penumpang, setiap jamnya dapat menampung 14 ribu penumpang.

Stasiun dua lantai
Stasiun Fengtai adalah stasiun besar pertama di Tiongkok yang dirancang sebagai stasiun dua lantai yang masing-masing digunakan untuk kereta api cepat dan kereta api biasa, dengan demikian dapat memudahkan transfer perjalanan penumpang.

Stasiun cerdas
Stasiun Fengtai dilengkapi sistem layanan cerdas, dapat mewujudkan penjualan dan pemeriksaan tiket secara otomoatis dan navigasi cerdas. Penumpang bisa menggunakan aplikasi navigasi cerdas mencari lokasi pemeriksaan tiket, juga bisa menyimpan bagasi sendiri dengan bantuan aplikasi.

‘Gaya Industri’yang berintegrasi dengan unsur budaya beijing
Gaya design stasiun Fengtai berintegrasi dengan unsur tradisional dan modern. Dekorasi interiornya memiliki gaya industri modern yang menonjol, mewujudkan tujuan awal untuk mengakomodasi berbagai fungsi tetapi dengan desain yang sederhana; sedangkan pada peron untuk penumpang naik dan turun kereta, dapat terlihat bangunan khas kota Beijing, membuat para penumpang menikmati unsur budaya khas Beijing saat menunggu kereta.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 68 Views

Update
No Update Available
Related News
Politikus AS ingin mencari keuntungan kembali dengan melawan inisiatif sabuk dan jalan
UMKM Tiongkok bertumbuh pesat dan dinamis
Tiongkok dorong pelaksanaan inisiatif pembangunan global
×