Senin, 05 September 2022 20:54

Xi Jinping berikan instruksi terhadap pertolongan bencana gempa bumi Luding

Bencana Alam

Gempa bumi berkekuatan 6,8 SR mengguncang Kabupaten Luding, Prefektur Ganzi, Provinsi Sichuan pada Senin siang pukul 12:52 waktu Beijing, gempa terjadi pada kedalaman 16 kilometer.

Terhitung sampai sekarang gempa sudah mengakibatkan kira-kira 21 orang tewas dan 30 orang luka-luka. Sebagian infrastruktur termasuk fasilitas pemasokan air, listrik, lalu lintas dan telekomunikasi mengalami kerusakan.

Setelah terjadinya gempa, Presiden Tiongkok Xi Jinping memberikan instruksi penting untuk menjadikan penyelamatan jiwa rakyat sebagai tugas nomor satu, dengan sekuat tenaga melakukan pertolongan bencana, semaksimal mungkin mengurangi jatuhnya korban jiwa.

Berbagai badan terkait harus meningkatkan pemantauan terhadap gempa bumi, mencegah terjadinya bencana sekunder, dengan baik mengatur penempatan para korban bencana.

Badan penanggulangan darurat hendaknya mengirim tim kerja ke daerah bencana, tentara dan polisi bekerjasama dengan badan setempat, berupaya sekuat tenaga menjamin keselamatan jiwa rakyat.

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang juga memberikan perintah terkait pertolongan gempa bumi Luding kali ini.

Sejauh ini berbagai badan pemerintah sudah mengirim tim kerja ke daerah bencana. Pertolongan di lokasi bencana telah dimulai, barang bantuan pertolongan berupa tenda, selimut dan tempat tidur lipat telah diangkut ke daerah becana. Berbagai pertolongan bencana sedang giat dilakukan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 500 Views

Update
No Update Available
Related News
Menghadapi bencana gempa, AS harus cabut sanksinya
Hujan deras dan angin akibatkan pohon tumbang
Xi Jinping berikan instruksi terhadap pertolongan bencana gempa bumi Luding
×