Selasa, 17 Januari 2023 08:09

Xi Jinping adakan temu wicara dengan tokoh-tokoh non anggota PKT

Luar Negeri

Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan temu wicara dengan para penanggung jawab dewan pimpinan pusat berbagai partai demokratis, Asosiasi Dagang dan Industri Seluruh Tiongkok serta tokoh-tokoh non partisan di Balai Agung Rakyat pada Senin hari ini (16/1).

Atas nama Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT), Xi Jinping menyampaikan ucapan selamat kepada para pemimpin berbagai partai demokrat dan Asosiasi Dagang dan Industri Seluruh Tiongkok yang baru terpilih, dan menyampaikan salam tulus serta ucapan selamat tahun baru Imlek kepada para hadirin. Xi Jinping menekankan, tahun 2023 merupakan titik permulaan pelaksanaan semangat Kongres Nasional Ke-20 PKT, di mana harapan dan tantangan hadir sekaligus.

Diharapkan para hadirin secara menyeluruh belajar dan melaksanakan semangat Kongres Nasional Ke-20 PKT, dengan sungguh-sungguh menunaikan tugas masing-masing, memainkan peranan lebih besar untuk menyatukan pandangan dan mengumpulkan kekuatan, memobilisasi para anggota dan masyarakat luas bersatu padu dan berjuang demi pendorongan modernisasi ala Tiongkok.

Setelah mendengarkan pidato para hadirin, Xi Jinping berpesan, tahun 2022 adalah tahun yang sangat bermakna dalam sejarah perkembangan PKT dan negara, juga merupakan genap 100 tahun pengeluaran gagasan Front Persatuan oleh PKT. Mempertahankan pimpinan PKT, senantiasa bersatu padu dengan PKT dan berjuang bersama, merupakan dasar politik kerjasama multi partai.

Xi Jinping menekankan, mewujudkan tugas utama pembangunan negara kuat sosialis modern, dan mendorong terwujudnya peremajaan jaya bangsa Tionghoa dengan berbasis modernisasi ala Tiongkok, diperlukan upaya bersatu padu dari seluruh masyarakat.

Diharapkan berbagai partai demokratis menyinergikan keunggulan masing-masing dengan tugas utama negara, memainkan peranan dalam partisipasi pemerintahan, mengajukan saran dalam pengawasan demokrasi, serta menyampaikan pandangan baik dalam musyawarah partai politik, berperan sebagai penasihat baik, mitra baik dan rekan baik PKT.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 85 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok kukuhkan fondasi ketahanan pangan secara menyeluruh
Tahun Baru Imlek Tiongkok hangatkan ekonomi dunia
Pidato Presiden Xi berikan pedoman bagi peningkatan kerja sama Tiongkok-Amerika Latin
×