Selasa, 27 Pebruari 2024 14:34

Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir

Banjir

Akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Minggu (25/2) dan Senin (26/2) yang mengguyur di Kabupaten Brebes, membuat sebanyak tujuh Kecamatan terendam banjir dengan ketinggian 50-100 cm. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, tujuh kecamatan tersebut adalah Kecamatan Larangan, Kecamatan Bantarkawung, Kecamatan Salem, Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Wanasari, Kecamatan Brebes dan Kecamatan Songgom.

Banjir merendam ribuan rumah, areal pesawahan dan beberapa jalan penghubung di Kabupatan Brebes. Curah hujan yang cukup tinggi membuat debit air sungai Pemali meluap dan menghancurkan tanggul Jagatamu yang belum lama diperbaiki kembali jebol.

Di Kecamatan Wanasari termasuk yang paling parah, yakni Desa Glonggong, Desa Jagalampeni dan Desa Cisalam. Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, SH. M Hum, sudah menyediakan beberapa tempat pengungsian seperti di mushola atau masjid yang tidak terdampak banjir.

Akibat banjir, jalan menuju arah Brebes hingga Kecamatan Jatibarang, mulai dari Desa Telangu untuk sementara ditutup, dan dialihkan ke jalan alternatif lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 224 Views

Update
No Update Available
Related News
Meski tidak hujan, simpang perempatan Mampang-Pancoran Mas Depok, tergenang banjir
Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir
Banjir rendam perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok
×