Senin, 31 Desember 2018 21:59

Ratusan Perwira dan PNS Polda Lampung terima kenaikan pangkat

Press Release

Polda Lampung menggelar kegiatan upacara kenaikan pangkat personel Polda Lampung periode 01-01-2019 dan PNS 01-04-2018 bertempat di lapangan upacara Polda Lampung, Senin (31/12) pagi.

Pada kesempatan tersebut turut hadir diantaranya, Waka Polda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung, PJU Polda Lampung, Pamen Polda Lampung, Pama Polda Lampung, Bintara dan PNS Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistiyaningsih menjelaskan, bahwa jumlah keseluruhan personil jajaran polda Lampung yang mendapat persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh Mabes polri priode 1 Januari 2018 sebanyak 885 personel. Kenaikan pangkat reguler terdiri dari,
- AKP ke KOMPOL 2 orang.
- IPTU ke AKP 1 orang.
- IPDA KE IPTU 77 orang.
- AIPTU ke IPDA 1 orang.
- AIPDA ke AIPTU 2 orang.
- BRIPKA ke AIPDA 265 orang.
- BRIGPOL ke BRIPKA 115 orang.
- BRIPTU ke BRIGPOL 37 orang.
- BRIPDA ke BRIPTU 360 orang.

Sedangkan kenaikan pangkat penghargaan terdiri dari
- KOMPOL ke AKBP 5 orang.
- AKP ke KOMPOL 4 orang.
- IPTU ke AKP 3 orang.
- IPDA ke IPTU 3 orang.
- AIPTU ke IPDA 6 orang.
- AIPDA ke AIPTU 4 orang.

Personel satker Mapolda Lampung yang melaksanakan Korps Raport jumlah 223 orang dan Polresta/Polres jajaran 662 orang.

Sementara dalam amanat Kapolda Lampung Brigjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, baru saja kita saksikan bersama laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, bagi personel satker Pokda Lampung Sebanyak 223 orang serta 4 orang CPNS Polri pengadaan tahun 2017 yang diangkat menjadi PNS Pokri TMT 1 Januari 2019.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personil yang akan naik pangkat,dan ucapan selamat juga bagi keluarga bhayangkari maupun suami yang telah mendampingi dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi personel polri merupakan Reward atau penghargaan dari organisasi. Sebelum mengakhiri amanat ini Kapolda menekankan pada seluruh anggota Polda Lampung dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespon untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat

“Pedomani 3 pilar (Proaktip, Patnership, Problem Solving). Tingkatkan kesiap siagaan dan kemampuan personil serta sarana dan prasarana.Tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat di teladani dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi, dan pada tahun baru akan tiba. Mari kita bawa dan sukseskan dan jaga nama baik Polda Lampung, ” tegasnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolda Lampung dan diikuti oleh seluruh PJU Polda Lampung. (Ivn)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 774 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×