Selasa, 13 Agustus 2019 10:45

262 calon prajurit TNI AL gelombang II penerimaan tahun 2019 Panda Makassar laksanakan test psikologi

Press Release

Sebanyak 262 generasi muda calon prajurit TNI AL gelombang II penerimaan tahun 2019, Panda Makassar melaksanakan test psikologi yang berlangsung, Selasa (13/8) hari ini bertempat di Gedung Werving Mako Lantamal VI, Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun jumlah calon yang mengikuti test psikologi calon prajurit TNI AL di Makassar ini, terdiri dari Calon Bintara (Caba) pria berjumlah 114 orang, Caba wanita (Cabawan) berjumlah 41 orang dan calon prajurit Tamtama berjumlah 107 orang.

Para peserta akan melalui dua tes, yakni psikologi I dan psikologi II yang dipandu langsung oleh tim penguji psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) yang dipimpin oleh Mayor Laut Afrida Kurnia Sari, S.Psi., M. Si., serta 2 personel Dispsial lainnya.

Sebelum pelaksanaan test psikologi, panitia melaksanakan pengecekan dan memberi arahan kepada peserta sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan test psikologi.

Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi yang dilakukan untuk menyaring dan menilai para calon Bintara pria/wanita serta Tamtama TNI Angkatan Laut Gelombang II tahun 2019 di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dalam menjalankan proses rekrutmen prajurit ini dilakukan secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ada guna mendapatkan calon prajurit TNI terbaik asal Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Usai para calon tersebut dinyatakan lulus test psikologi, selanjutnya akan menjalani tes samapta, mental ideologi, penentuan akhir daerah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 68 Views

Update
No Update Available
Related News
Lantamal VI Makassar gelar tes uji mental ideologi calon prajurit TNI AL
W.S Kasatkom Lantamal VI pimpin upacara bendera di Mako Lantamal VI
Lantamal VI ikuti gerakan aksi menghadap ke laut